PHBI Siapkan Jalan Rahadi Usman Untuk Shalat Ied

KalbarOnline, Pontianak – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak telah mempersiapkan lapangan untuk pelaksanaan Shalat Ied berjemaah di Jalan Rahadi Usman atau depan Kantor Wali Kota Pontianak. Sejumlah petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air untuk membersihkan lapangan. Setelah proses penyemprotan, dilanjutkan dengan pengecatan garis shaf oleh pekerja.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, meski masih menunggu hasil keputusan sidang isbat, lapangan untuk pelaksanaan Shalat Ied tetap dipersiapkan.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Shalat Ied  masih menunggu hasil sidang isbat dari pemerintah. Kita sudah mempersiapkan lapangan yang akan menjadi tempat pelaksanaan Salat Id di Jalan Rahadi Usman mulai hari ini dengan membersihkan lapangan dan mengecat garis shaf,” ujarnya, Kamis (20/04/2023).

Baca Juga :  Pastikan Lancar dan Aman, Pj Bupati Kamaruzaman Pantau Enam Pospam dan Posyan

Shalat Ied di lapangan depan Kantor Wali Kota memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Sebab sepanjang kawasan ini bisa menampung banyak jemaah yang ingin melaksanakan Shalat Ied di lapangan terbuka.

“Silakan masyarakat muslim di Kota Pontianak yang ingin melaksanakan Shalat Ied di lapangan bisa hadir di lokasi ini,” imbuh Edi.

Shalat Ied mulai dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB. Agar pelaksanaan berjalan tertib dan lancar, para jemaah diharapkan hadir lebih awal untuk mengisi shaf-shaf yang masih kosong.

Baca Juga :  Mahmudah Sebut BML Layak Wakili Lomba Kelurahan

“Setidaknya pukul 06.00 WIB sudah berada di lapangan sambil kita melafazkan takbir,” tuturnya.

Edi juga mengimbau jamaah Shalat Ied untuk tidak meninggalkan sampah di lapangan seperti kertas-kertas koran yang dijadikan alas untuk shalat.

“Kita minta sampah-sampah kertas koran tersebut dibawa pulang oleh masing-masing jamaah sehingga tidak menimbulkan sampah di lapangan,” tutupnya. (Jau)

Comment