Pantun Sekda Ketapang saat Bukber Bersama Anak Yatim dan Perkumpulan Lawang Kekayun

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo membacakan pantun saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama (bukber) dan pemberian santunan terhadap anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Lawang Kekayun (PLK) Ketapang pada Selasa (18/04/2023) sore.

Kepada media, sekda menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas undangannya. Beliau juga berujar sangat  menyambut baik dan mendukung kegiatan-kegiatan positif dari berbagai ormas di Ketapang sesuai bidang masing-masing, termasuk PLK ini.

“Atas nama pemda, saya mengapresiasi, dan berterimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh PLK, karena sudah bersedia berbagi kepada anak yatim dan kaum dhuafa,” ujarnya.

“Pemda mendukung ormas-ormas  yang bertujuan positif untuk memajukan Kabupaten Ketapang sesuai dengan bidang masing-masing,” sambungnya.

Sekda menambahkan, apalagi PLK, eksistensinya juga diakui secara yuridis, ber-akta notaris,  terdaftar di Kesbangpol bahkan di Kemenkumham RI.

Baca Juga :  Sebarkan Informasi, Babinsa Kodim 1203/Ktp Anjangsana ke Rumah Warga

“Termasuk PLK ini, secara hukum sudah punya legal standing, terdaftar di Kemenkumham RI, akta notaris dan juga terdaftar (di) Badan Kesbangpol,” terang sekda disambut tepuk tangan hadirin.

Selanjutnya, sehubungan dengan agenda besar daerah, yakni “Napak Tilas Perjuangan Pembangunan dan Budaya Tahun  2023” yang akan dilaksanakan pada 23 Oktober 2023 mendatang, Sekda Ketapang berharap dan mengajak seluruh komponen masyarakat Ketapang termasuk PLK untuk mendukung, bersinergi dengan pemerintah demi suksesnya agenda akbar tersebut.

Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri acara buka bersama (bukber) dan pemberian santunan terhadap anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Lawang Kekayun (PLK) Ketapang, Selasa (18/04/2023). (Foto: Adi LC)
Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri acara buka bersama (bukber) dan pemberian santunan terhadap anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Lawang Kekayun (PLK) Ketapang, Selasa (18/04/2023). (Foto: Adi LC)

“Saya mengajak semua komponen masyarakat termasuk PLK untuk mendukung, berkontribusi dan bersinergi dengan pemda dalam menyukseskan agenda napak tilas tersebut,” ajak dia.

Atas kesungguhan ajakannya tersebut, Sekda juga menurut sertakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) dan menyampaikan imbauannya agar kadisbudpar melibatkan PLK dalam event napak tilas mendatang.

Baca Juga :  Pimpin Apel Gabungan ASN, Ini Arahan Sekda Ketapang

“Oleh karena itu, pada  saat ini hadir juga kadisbudpar, saya harapkan, dapat  mengikutsertakan dan melibatkan PLK ini  dalam event napak tilas nanti dan agar jajaran pengurus PLK proaktif berkoordinasi dengan pemda melalui disbudpar maupun OPD terkait lainnya,” pungkasnya. 

Berikut petikan pantun Sekda Ketapang dalam sambutannya tersebut :

Manis rasenye buah kurme

Pohonnye dekat si kayu ulin

Hari ini kite bukak puase bersame

Semoge silaturahmi selalu terjalin“.

 

Pokok kuwini banyak cabangnye

Tumbuh sebatang di belakang Kodim

Bukber sore ini begitu mulie

Karne dirangkai dengan santunan anak yatim“.

 

Bukak puase makan baulu

Ditambah secawan aik kopi

Tanpa terase Ramadhan akan berlalu

Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri“. (Adi LC)

Comment