Sutarmidji Lantik Hary Agung Sebagai Direktur RSUD Soedarso Definitif

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji secara resmi melantik Hary Agung Tjahyadi sebagai Direktur RSUD Soedarso definitif.

Pelantikan Hary Agung sebagai direktur definitif ini turut disaksikan oleh Sekda Kalbar, Harisson dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Kalbar dan tamu undangan lainnya, di Aula RSUD Soedarso Pontianak, Selasa (18/04/2023).

Alhamdulillah setelah beberapa waktu jabatan definitif Direktur Rumah Sakit Soedarso lowong maka pada hari ini sudah terisi,” kata Gubernur Sutarmidji.

Sejatinya, kata Sutarmidji, jabatan Direktur RSUD Soedarso ini telah dilakukan lelang jabatan (open bidding) secara terbuka, namun tak ada satupun pelamar yang memenuhi syarat administrasi, sehingga cukup lama diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Baca Juga :  Adira Finance Akan Gelar Festival Pesona Lokal di Pontianak, Ini Jadwalnya

Hal itu menyusul keputusan terbaru yang dikeluarkan terkait RS tipe A, di mana harus diisi oleh pejabat eselon 2a atau setara dengan kepala dinas.

“Kalau sebelumnya (kan) jabatan fungsional yang ditugaskan sebagai direktur. Jadi dimaklumi, karena hampir seluruh Kalbar ini tidak ada yang memenuhi persyaratan. Itu masalahnya,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji menyebutkan, Rumah Sakit Soedarso harus beroperasi maksimal di bawah tanggung jawab direktur definitif.

“Saya berharap RSUD Soedarso ini betul-betul bisa memberikan pelayanan yang maksimal. Sentuh pelayanan dengan hati,” kata Sutarmidji.

Menurutnya kunci sukses dari pelayanan dalam menghadapi masyarakat yang dilayani dengan kebutuhan-kebutuhan yang perlu sentuhan lembut.

Baca Juga :  Ustadz Abdul Somad Ajak Masyarakat Kalbar Jaga Persatuan dan Jaga NKRI

Dirinya pun memaklumi bahwa mengurus rumah sakit memang tidak gampang, di mana terkadang keluarga pasien merasa lebih pandai dari dokter, bukan sebaliknya.

“Itu biasa kita temui. Tapi ketika layanan kita itu sudah menyentuh hati mereka, mereka tidak akan seperti itu, karena mereka yakin dan percaya,” pungkasnya.

Sebelum ini, open bidding terhadap jabatan dua orang Wakil Direktur (Wadir) RSUD Soedarso sudah terpenuhi dan sudah dilantik. Mereka masing-masing Eko Rustianto Suhardiman selaku Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan dan Ahmad Priyono selaku Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan. (Jau)

Comment