Geger, Mayat ODGJ Ditemukan Telanjang Bulat di Gang Pelangi Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Warga Kelurahan Tengah Kecamatan Pontianak Kota digegerkan dengan adanya penemuan sesosok mayat tanpa busana di sebuah rumah di Gang Pelangi, Jalan Johar, Kota Pontianak.

Penemuan mayat yang belakangan diketahui bernama Rusdi berusia 38 tahun itu kemudian dilaporkan warga kepada pihak kepolisian pada hari Selasa tanggal 18 April 2023.

Setelah mendapat laporan dari warga sekitar pukul 07.15 WIB, Tim Unit Inafis pun kemudian turun ke TKP sekitar jam 07.30 WIB. Benar saja, pada saat anggota Inafis tiba di TKP, mayat seorang laki-laki terlihat berada di kamar depan sebelah kiri dari pintu masuk rumah dengan posisi terlentang tanpa memakai sehelai pakaian.

Baca Juga :  Gubernur Ucap Syukur Kalbar Keluar dari PPKM Level 4

Pada saat dilakukan pemeriksaan, korban sudah dalam keadaan kaku mayat, lebam mayat dan mengeluarkan bau yang menyengat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Inafis, diperkirakan Rusdi telah meninggal sejak 3 – 4 hari lalu. Hal itu ditandai dengan ciri-ciri tubuh yang sudah mengalami kekakuan mayat dan lebam mayat ditambah keterangan dari tetangga yang melihat korban beraktifitas mengambil air pada hari Jumat, 14 April 2023 sekira jam 18.30 WIB.

Baca Juga :  Jurus Landak Turunkan Stunting, Karolin: Perkuat Peran Seorang Nenek

Menurut keterangan tetangga korban dan RT setempat, korban tinggal sendiri, tidak mempunyai identitas dan mempunyai gangguan jiwa (ODGJ) yang mana setiap malam terkadang suka berteriak-teriak dan suka marah-marah tanpa sebab.

Masih berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim, bahwa tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada mayat Rusdi. (Jau)

Comment