Sutarmidji: Kalbar Bersyukur Punya Tokoh Seperti Pak OSO

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji menghadiri agenda buka puasa bersama dengan sivitas akademika Universitas OSO dan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan OSO, Oesman Sapta Odang (OSO) di Grand Mahkota Hotel, Sabtu, 15 April 2023.

Dalam sambutannya Sutarmidji memberikan apresiasi atas kepedulian Oesman Sapta Odang sebagai tokoh nasional atas perhatiannya bagi masyarakat Provinsi Kalbar.

Sutarmidji menyebut Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2017–2019 merupakan sosok yang tak pernah melupakan daerah asalnya, Kalbar.

“Kita bersyukur punya tokoh seperti Pak OSO (Oesman Sapta Odang),” ucap Sutamidji.

Baca Juga :  Buka Mubes ke-VI MABM Kalbar, Gubernur Sutarmidji Bicara Soal Memajukan Pendidikan

Sutarmidji turut menyampaikan beberapa hal besar yang telah didedikasikan OSO bagi masyarakat Kalbar, di antaranya Masjid Raya Mujahidin yang kini telah berdiri tegak. Terbaru ada Universitas OSO yang menurut Sutarmidji, sangat dibutuhkan Kalbar untuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Sutarmidji menyebut IPM Kalbar saat ini harus terus menjadi perhatian pasalnya nilai Kalbar masih berada pada angka dibawah nasional. Sehingga keberadaan Universitas OSO yang digagas oleh Oesman Sapta Odang akan sangat berpengaruh dalam peningkatan IPM di Kalbar.

“Saya berterimakasih kepada Bapak Oesman Sapta Odang yang telah mendirikan Univeritas OSO,” kata Sutamidji.

Baca Juga :  Penetapan Nomor Urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ini Pesan Ketua KPU Kalbar

Sutamidji pun menyebut Kalbar masih membutuhkan sosok Oesman Sapta Odang untuk mencapai sukses pembangunan dalam berbagai aspek. Termasuk motivasinya yang masih sangat diperlukan masyarakat Kalbar terutama untuk mencapai kemajuan.

“Mari kita doakan beliau (OSO) untuk tetap sehat, Kalbar masih membutuhkan OSO, kita orang Kalbar masih butuh bimbingan beliau untuk sukses pembangunan dalam berbagai sektor,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu hadir Imam Besar Masjid Istiqlal, Kepala BP2MI, seluruh Forkopimda Kalbar, Sekda Kalbar, Direktur Bank Kalbar dan tamu undangan lainnya.

Comment