Mayat Rahma Ditemukan Mengapung di Perairan Lepas Pantai Simpang Empat Arah Rasau Jaya

KalbarOnline, Kubu Raya – Polres Kubu Raya menginformasikan adanya penemuan mayat seorang perempuan di perairan lepas pantai Simpang Empat arah Rasau Jaya, Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, pada Senin (10/04/2023).

Menurut keterangan Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade, penemuan itu bermula saat warga bernama Sahrul yang hendak memancing di sekitar perairan tersebut melihat sesosok mayat perempuan mengapung dan langsung melaporkannya ke Polsek Sungai Kakap.

“Korban yang ditemukan adalah seorang perempuan bernama Rahma (40 tahun), warga Dusun Suka Damai yang diduga terjatuh ke sungai saat hendak mandi dan tenggelam karena kurang mahir berenang,” terang Ade melalui keterangan persnya.

Baca Juga :  Penumpang yang Jatuh dari Kapal KM Bintang Grub Ditemukan Selamat

Atas insiden tersebut, pihak keluarga disampaikan Ade telah menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak akan mempermasalahkan secara hukum. Korban lalu dibawa ke rumah duka di Dusun Suka Damai, RT 001, RW 004, Desa Pematang Tujuh, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

Jenazah almarhumah disemayamkan di pemakaman umum Desa Pematang Tujuh, Dusun Suka Damai, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya. (Foto: Humas Polres Kubu Raya)
Jenazah almarhumah disemayamkan di pemakaman umum Desa Pematang Tujuh, Dusun Suka Damai, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya. (Foto: Humas Polres Kubu Raya)r

“Anggota Polsek Sungai Kakap dan 2 anggota dari Pos TNI AL telah menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun korban sudah dievakuasi oleh pihak keluarga. Nelayan di sekitar TKP mengatakan bahwa korban berasal dari Bintang Mas Kecamatan Rasau Jaya,” ungkap Ade.

Ade juga menerangkan, bahwa Kapolsek Sungai Kakap, AKP Dede Hasanudin telah berkoordinasi dengan Kapolsek Rasau Jaya, IPTU Faldo Yefri Oktavianus terkait identitas mayat tersebut. Namun, pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dan tidak akan membuat laporan pengaduan ataupun laporan polisi di Polsek Rasau Jaya.

Baca Juga :  Tak Sengaja Berbenturan Kepala, Seorang Ayah di Kubu Raya Tega Aniaya Anak Tiri

“Mereka menerima musibah tersebut dengan ikhlas dan tidak menuntut ke pihak manapun,” terang Ade.

“Saat ini Jenazah korban telah dimakamkan di pemakaman umum Desa Pematang Tujuh, Dusun Suka Damai, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, pada pukul 14.00 WIB (kemarin). Selanjutnya akan diadakan acara tahlilan di rumah korban,” pungkas Ade. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment