Serahkan Bansos di Sungai Kunyit, Sutarmidji: Seperti Pulang Kampung

KalbarOnline, Mempawah – Masih di Kabupaten Mempawah, usai menyerahkan paket bantuan sosial (bansos) pangan di Kecamatan Jongkat, Gubernur Kalbar, Sutarmidji lalu bergerak menuju Kecamatan Sungai Kunyit untuk melakukan agenda serupa, pada Sabtu (08/04/2023).

Seperti halnya di Kecamatan Jongkat, total bansos pangan yang diserahkan di Kecamatan Sungai Kunyit juga berjumlah sebanyak 400 paket, yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, susu, kopi dan mie instan.

Dalam kunjungan kerja yang dikemas melalui program Safari Ramadhan Gubernur Kalbar ini, Sutarmidji mengaku senang dapat bersilaturahmi dengan masyarakat di kampung halamannya itu.

Baca Juga :  Minta Nakes di Setiap Fasyankes Melayani dengan Senyum, Sutarmidji: Jangan Sampai Orang Masuk Meringis, Pulangnya Nangis...

Sutarmidji mengatakan, kalau sebutan “kampung halaman” itu bukan hanya sekedar klaim, karena sang ibu memang berasal dari Kecamatan Sungai Kunyit. Bahkan menurutnya, hingga kini keluarga besarnya pun masih tinggal di Kecamatan Sungai Kunyit.

“Emak saya orang sini (Sungai Kunyit), ponakan saya pun ada (tinggal) di sini, sepupu saya juga masih ada (tinggal) di sini,” kata Gubernur Sutarmidji.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kalbar itu berpesan kepada masyarakat Sungai Kunyit, agar tetap memperhatikan pendidikan  anak-anaknya. Sutarmidji pun lalu mengenang masa kecilnya dulu, bagaimana ibunya cukup keras mendidik Sutarmidji hingga akhirnya ia menjadi orang penting dan terpandang saat ini.

Baca Juga :  Kasus DBD Melonjak, Edi Instruksikan Rumah Sakit dan Faskes Siaga

“Emak orangnye disiplin, kami (anak-anaknya) disuruh sekolah, (jadi) begini hasilnya (jadi gubernur),” ucapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi membenarkan, jika Gubernur Sutarmidji memang berasal dari Kecamatan Sungai Kunyit. Mewakili warga Kabupaten Mempawah, Muhammad Pagi pun merasa bangga bahwa ada anak Sungai Kunyit yang jadi gubernur di provinsi ini.

“Kebanggan bagi masyarakat Mempawah mendapat kunjungan dan bantuan dari Pak Gubernur, beliau ini orang Sungai Kunyit,” ungkap Muhammad Pagi. (Jau)

Comment