Safari Ramadhan di Mempawah, Gubernur Serahkan Hibah Rumah Ibadah Total Rp 675 juta

KalbarOnline, Mempawah – Selain menyerahkan bantuan sosial (bansos) pangan kepada masyarakat kurang mampu, dalam agenda Safari Ramadhan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) di Kabupaten Mempawah, Sutarmidji turut menyerahkan bantuan hibah daerah kepada 10 rumah ibadah, yayasan serta lembaga, dengan total bantuan sebesar Rp 675 juta.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji menyampaikan bahwa hibah ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalbar yang bertujuan untuk mendukung kegiatan rumah-rumah ibadah, yayasan maupun lembaga penerima di Kabupaten Mempawah.

“(Selain bansos) saya juga menyerahkan bantuan bagi masjid, semua masjid yang ngajukan proposal tahun ini semua kita (Pemprov Kalbar) penuhi, namun jumlahnya berapa (relatif), seluruhnya mendapatkan bantuan walaupun kecil,” kata mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu.

Baca Juga :  Bang Midji Sebut Kalbar Akan Dapat Anggaran Pembangunan Lebih dari Rp5 Triliun di Masa Jokowi

Adapun 10 rumah ibadah, yayasan dan lembaga yang mendapat hibah tersebut antara lain, Masjid Babul Jannah di Desa Sengkubang sebesar Rp 100 juta, Masjid Al-Qomar di Desa Kuala Secapah sebesar Rp 100 juta.

Kemudian Masjid Al-Hidayah Parit Sampang di Dusun Mekar sebesar Rp 50 juta, Masjid Darul Jannah di Desa Mendalok sebesar Rp 50 juta, Masjid Baiturrahman di Peniti Dalam sebesar Rp 50 juta, Masjid Mujahidin di Desa Sungai Purun sebesar Rp 100 juta.

Lalu Yayasan Nurul Huda Sengkubang di Desa Sengkubang sebesar Rp 50 juta, Lembaga Pendidikan Tarbiyatul Atfal di Desa Semparong sebesar Rp 50 juta, Yayasan Darul Ma’arif Malikian di Desa Malikian sebesar Rp 50 juta dan Yayasan Ar-Rasyid Antibar di Desa Antibar sebesar Rp 75 juta.

Baca Juga :  Di Hadapan Mendagri, Sutarmidji Paparkan Kondisi Inflasi Kalbar

Informasi saja, bahwa Mempawah merupakan kabupaten pertama yang dikunjungi Sutarmidji dalam Safari Ramadhan Gubernur Kalbar ke wilayah Pantai Utara (Pantura) Provinsi Kalbar.

Misi utama Gubernur Sutarmidji melakukan Safari Ramadhan ini salah satunya dalam rangka menyerahkan bansos pangan kepada masyarakat kurang mampu, sebagai upaya pemerintah provinsi menekan angka inflasi selama Ramadhan 1444 H tahun ini. (Jau)

Comment