Asisten I Setda Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Asisten I Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra, Edi Radiansyah menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an yang diadakan oleh Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, pada Jumat (07/04/2023), di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW. Momen ini diperingati oleh umat muslim pada malam ke-17 bulan Ramadhan.

Asisten dalam sambutan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas yang telah melaksanakan kegiatan rutin peringatan Nuzulul Qur’an.

Baca Juga :  Raja Tayan Lepas Pawai Obor Sambut Ramadhan

“Intinya kita berharap melalui kegiatan ini, tidak hanya kegiatan rutin, paling tidak ada momen hikmah yang kita ambil dalam peringatan ini,” ucapnya.

“Kita ketahui bahwa Al-Qur’an diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada malam 17 Ramadhan, jadi mari kita mengamalkan isi kandungan dalam Al-Qur’an,” tambahnya.

Selain itu beliau juga berpesan agar meningkat silaturahmi terutama sesama muslim agar tercipta kondusifitas di Kabupaten Ketapang.

“Saya harap kita lebih meningkatkan lagi silaturahmi terutama sesama muslim, jangan ada perbedaan agar tidak terjadi perpecahan, sehingga Ketapang yang kita cintai ini menjadi aman dan kondusif,” pungkasnya.

Baca Juga :  Memulai Ramadhan 1444 H, Wagub Norsan bersama Istri Sholat Tarawih di Masjid Dzakirin Pontianak

Selanjutnya kegiatan tersebut diisi dengan tausiah keagamaan oleh Ustadz Dudung Basoni Ahmad.

Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang melalui koordinator bidang sosial yang diketuai Juhendro dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan 200 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan kaum dhuafa, dengan penyerahan simbolis 20 sembako oleh Asisten I Setda didampingi Ketua Pengurus Agung Al-Ikhlas Ketapang, Marwannor. (Adi LC)

Comment