Cerianya Acel Diajak Istri Gubernur Sutarmidji Belanja Baju Lebaran

KalbarOnline, Pontianak – Marsel alias Acel (8) senang bukan main saat diajak berbelanja baju lebaran di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Pontianak, Sabtu, 1 April 2023.

Acel merupakan satu dari 20 anak yatim piatu yang diajak istri Gubernur Kalbar Lismaryani Sutarmidji bersama Rumah Zakat Kalbar belanja pakaian untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Lismaryani Sutarmidji saat menemani anak yatim piatu belanja baju lebaran
Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Lismaryani Sutarmidji saat menemani anak yatim piatu belanja baju lebaran (Foto: Jau/KalbarOnline.com)

Anak-anak yang berasal dari empat kabupaten/kota tersebut, rata-rata baru pertama kali menginjakkan kaki ke mal atau pusat perbelanjaan.

Sebagian ada yang cukup berani untuk memilih sendiri pakaiannya. Sebagian lagi ada yang canggung hingga harus didampingi untuk memilih pakaian.

Lismaryani pun terlihat sibuk memilihkan anak-anak tersebut pakaian. Satu per satu tempat pajangan pakaian didatangi lalu dipilihkan dan dicobakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar itu kepada anak-anak tersebut.

Tidak hanya Lismaryani, Ketua DWP Kalbar Windy Prihastari serta para relawan dari Rumah Zakat dan rombongan Pengurus Tim Penggerak PKK Kalbar lainnya juga ikut mendampingi anak-anak tersebut berbelanja.

Baca Juga :  Polres Ketapang Tetapkan 12 Tersangka Karhutla

Sekitar satu jam mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 11.00, akhirnya anak-anak tersebut mendapatkan baju lebaran yang diinginkan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kalbar Windy Prihastari turut mendampingi Ketua TP-PKK Kalbar Lismaryani Sutarmidji bersama Rumah Zakat Kalbar membawa anak-anak yatim piatu berbelanja baju lebaran di pusat perbelanjaan
Ketua Dharma Wanita Persatuan Kalbar Windy Prihastari turut mendampingi Ketua TP-PKK Kalbar Lismaryani Sutarmidji bersama Rumah Zakat Kalbar membawa anak-anak yatim piatu berbelanja baju lebaran di pusat perbelanjaan (Foto: Jau/KalbarOnline.com)

Ditemui usai kegiatan, Lismaryani bersyukur program belanja baju lebaran untuk anak yatim yang digelarnya bersama Rumah Zakat Kalbar itu bisa kembali terlaksana.

“Alhamdulillah ini tahun kedua saya bekerjasama dengan Rumah Zakat Kalbar berbagi dan berbelanja baju lebaran bersama anak yatim piatu,” kata Lismaryani.

Mereka, kata Lismaryani berasal dari empat kabupaten/kota di Kalbar masing-masing 5 anak dari Pontianak, Kubu Raya, Mempawah, dan Landak.

“Anak-anak ini saya bebaskan untuk memilih sendiri pakaian dan apa yang mereka inginkan. Belanjaannya harus sesuai keinginan mereka,” kata Lismaryani.

Dirinya pun berharap agar aksi saling berbagi kebahagiaan terutama di bulan suci Ramadan ini dapat terus dilakukan oleh masyarakat Kalbar.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani Sutarmidji didampingi Branch Manager Rumah Zakat Kalbar, Asrul Putra Nanda mengajak anak-anak yatim piatu berbelanja baju lebaran di pusat perbelanjaan
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani Sutarmidji didampingi Branch Manager Rumah Zakat Kalbar, Asrul Putra Nanda mengajak anak-anak yatim piatu berbelanja baju lebaran di pusat perbelanjaan (Foto: Jau/KalbarOnline.com)

“Saya harap kegiatan ini tiap tahunnya berlanjut walaupun tahun depan Bapak (Sutarmidji) pada September sudah selesai. Saya harap tahun depan saya kembali dilibatkan oleh Rumah Zakat untuk mengikuti kegiatan ini lagi untuk berbagi kepada anak-anak yatim piatu di Kalbar,” pungkasnya.

Baca Juga :  Wagub Kalbar Gencarkan Penanganan Stunting Bersama Organisasi Wanita Mempawah

Sementara Branch Manager Rumah Zakat Kalbar, Asrul Putra Nanda mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun kedua pihaknya bekerjasama dalam program belanja baju lebaran untuk anak yatim piatu bersama Istri Gubernur Kalbar.

“Ibu Gubernur meminta kami (Rumah Zakat Kalbar) untuk mencarikan anak-anak yang benar-benar merupakan anak yatim piatu. Ini luar biasa sekali, momentum di Ramadan ini sehingga nanti mereka (anak yatim piatu) bisa tersenyum dengan baju lebaran mereka,” kata Asrul.

Dirinya berharap agar aksi tersebut dapat menular kepada masyarakat. Demikian pun kebaikannya bisa dirasakan oleh orang lain dan terinspirasi untuk ikut serta (berbagi).

“Besok juga Bu Kadis (Kadisporapar dan Kadisdikbud Kalbar) juga berbagi ke anak-anak yatim (belanja baju lebaran) diawali dari Bu Gubernur, kita hadirkan kebahagiaan, berbagi baju lebaran kepada mereka yang membutuhkan, anak yatim dan piatu. Mudah-mudahan ini jadi keberkahan dan amal baik di bulan Ramadan ini,” pungkasnya.

Comment