Pasar Juadah Ramai Dikunjungi, Personel Polres Kapuas Hulu Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang berbuka puasa bagi umat Islam di bulan Ramadhan ini, Polres Kapuas Hulu menurunkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di lokasi pasar juadah.

Seperti pada Rabu sore, tanggal 29 Maret 2023, tampak sejumlah personel Polsek Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di seputaran Kota Putussibau, baik itu di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan maupun wilayah Kecamatan Putussibau Utara.

Baca Juga :  Harga Melambung Tinggi, Bupati Sis Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Tidak Tergantung Beras

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar melalui Kasi Humas IPTU Jaspian mengatakan, bahwa pengamanan dan pengaturan lalu lintas tersebut guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di bulan suci Ramadhan 1444 H, serta menjaga kondusifitas lingkungan agar terwujudnya situasi yang aman dan kondusif.

“Kami laksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas guna untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta kemacetan arus lalu lintas di sekitar Pasar Juadah,” kata IPTU Jaspian.

Selanjutnya, IPTU Jaspian berharap, dengan adanya kehadiran personel Polri di tengah-tengah masyarakat ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, terutama umat muslim yang hendak berbelanja makanan dan minuman di pasar juadah untuk berbuka puasa.

Baca Juga :  Wahyudi Hidayat Buka Gawai Dayak Kantuk ke-12 di Rumah Adat Patih Muandang

“Selain melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, personel kami juga mengimbau masyarakat yang menggunakan sepeda motor dan berhenti untuk membeli makanan agar memarkirkan sepeda motornya dengan benar dan jangan lupa mencabut kuncinya,” pesan IPTU Jaspian. (Ishaq)

Comment