Dandim Putussibau Sisir Tiga Koramil di Wilayah Perbatasan RI-Malaysia

KalbarOnline, Kapuas Hulu –  Komandan Kodim (Dandim) 1206 Putussibau, Letkol Inf Sri Widodo melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke tiga koramil yang berada di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Rabu (29/03/2023). Kunjungan tersebut bertujuan dalam rangka pembinaan,  silaturahmi dan sekaligus untuk mengetahui secara langsung tentang kondisi kewilayahan di sana.

Adapun ketiga koramil tersebut diantaranya Koramil 1206-18/Puring Kencana, Koramil 1206-07/ Empanang dan Koramil 1206-04/ Badau.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Sebagai seorang pemimpin harus mengetahui kondisi jajarannya, apa yang dilakukan, apa kesulitan anggota, seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh mereka kita juga ikut merasakan,” kata Dandim Widodo.

Baca Juga :  Kemensos Tegaskan Blusukan Risma di Jakarta Bukan Settingan

“Apabila ada permasalahan di keluarga prajurit, di situ seorang komandan hadir memberikan solusi, dan juga untuk mengetahui masalah yang dihadapi oleh para anggota dan keluarganya,” tambahnya.

Dandim berpesan, sebagai satuan kewilayahan, babinsa menjadi ujung tombak, agar selalu pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan 5 Kemampuan Teritorial.

“Tetap jaga sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis di wilayah binaan masing-masing, khususnya di perbatasan,” pesannya.

Baca Juga :  18 Calon Anggota Ombudsman Diseleksi

Dalam kesempatan itu, Dandim Putussibau turut mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bag jajarani yang menunaikan.

“Saya titipkan doa yang terbaik, tetap sehat selalu, jaga kekompakan, keharmonisan dalam keluarga, kesehatan dan keamanan dalam menjalankan tugas kewilayahan,” pungkas Dandim Widodo. (Ishaq)

Comment