Ketua DPRD Ketapang Ajak Warga Manfaatkan Bulan Ramadhan dengan Sebaik-baiknya

KalbarOnline, Ketapang – Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, M Febriadi mengajak masyarakat untuk melihat bulan Ramadhan 1444 Hijriah bukan hanya dari dimensi ibadah puasa, Tarawih dan membaca Al-Qur’an saja, melainkan juga bisa menjadi momentum muhasabah atau merefleksikan diri.

Tak hanya itu, Febriadi, juga mengajak agar dalam Ramadhan masyarakat juga dapat menjaga pergaulan, sebagai sarana melatih diri dari perbuatan menyimpang.

Lebih jauh, dirinya turut menyampaikan, agar masyarakat bisa saling memaafkan dan bersilaturahmi.

Baca Juga :  Ketua DPRD Ketapang Serahkan 4 Ekor Sapi Kurban ke Pondok Pesantren dan Masjid

“Marilah kita bermohon kepada Allah SWT, semoga bulan suci Ramadhan ini kita dapat berbuat (amal) lebih baik lagi,” ucapnya.

Febriadi menyampaikan, bahwa puasa mempunyai arti penting bagi umat Islam, yakni untuk meningkatkan antibodi. Tak sedikit penyakit yang bisa diobati dengan puasa. Terutama penyakit hati dan perilaku tak terpuji yang sangat destruktif bagi imunitas tubuh manusia dan ketahanan mental spiritual.

Baca Juga :  Pemda Selalu Dukung Kegiatan Keagamaan di Kabupaten Ketapang

“Oleh karena itu, bulan suci Ramadhan ini bukan hanya sekedar momentum muhasabah diri. Namun juga medium untuk memperkuat diri, baik secara fisik, mental maupun religius. Mari kita maknai dan memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya,’’ tutupnya. (Adi LC)

Comment