Sensasi Menginap di Hotel ‘Robot’ di Kuching

KalbarOnline.com – Jalan-jalan ke luar negeri? Kuching, Sarawak bisa jadi salah satu tujuan utama liburan Anda! Mulai dari Kuching Waterfront, Borneo Culture Museum dan banyak destinasi wisata di Sarawak yang menarik untuk dikunjungi.

Namun, hal pertama yang harus Anda persiapkan dengan matang sebelum berangkat ke Kuching adalah penginapan. Sebisa mungkin, pilihlah hotel dengan letaknya yang strategis agar mempermudah akses Anda menuju ke tempat-tempat hiburan atau destinasi wisata yang ada.

Kuching Park Hotel salah satunya. Hotel yang terletak di Jalan Padungan ini merupakan salah satu yang paling banyak dan sangat direkomendasikan oleh para tamu yang pernah berkunjung ke Kuching.

Selain lokasinya yang dekat dengan berbagai destinasi wisata, hotel ini juga menawarkan sensasi modern berkelas dunia dengan beragam layanan dan fitur canggihnya. Apa saja keutamaan hotel ini?

Hanya 20 Menit dari Bandara

Hotel ini menyuguhkan pemandangan Kuching South City Council Park yang menawarkan sebuah kedai kopi dan kamar-kamar ber-AC dengan TV layar datar serta Wi-Fi gratis. Hotel ini juga menyediakan layanan antar-jemput gratis ke pusat kota.

Kuching Park Hotel sendiri terletak di pusat Kota Kuching dan dekat dengan lokasi Festival Kuching. Hotel ini pun hanya berjarak sekitar 20 menit berkendara dari bandara internasional Kuching. Layanan antar-jemput bandara ini tersedia dengan biaya tambahan.

Baca Juga :  Berdasar Survei, Citra Tiongkok Buruk di Mata Dunia Akibat Pandemi

Fitur Canggih

Selain kemudahan fasilitas yang diperoleh di atas, yang membuat hotel ini berbeda dari kebanyakan hotel di Sarawak ialah kelengkapan berbagai fitur mewah yang dimilikinya.

Betapa tidak, sesaat tiba di hotel ini, para tamu akan langsung disambut oleh robot pintar ala-ala di film “Star Wars” garapan George Lucas.

Jika di film fiksi ilmiah itu kita mengenal R2-D2 (yang secara fonetis dieja Artoo-Detoo), sebuah robot pintar ikonik jenis Droid Astromech yang selalu bisa melakukan apa saja, maka di hotel ini terdapat pula robot pintar yang dapat memberitahukan segala informasi yang berhubungan dengan fasilitas hotel.

Tak hanya itu, robot ini bahkan akan memandu para tamu untuk menuju kamar yang dipesannya. Sehingga tak heran, kalau para pelancong atau warga lokal menyebut Kuching Park Hotel ini sebagai “hotel robot”. Jadi ketika Anda menaiki taksi, dan pengemudi menanyakan mau menginap di mana? Sebut saja hotel robot, maka akan langsung paham.

Baca Juga :  Tragis, Sekeluarga Meninggal karena Ibu Tak Jujur Terinfeksi Covid-19

Full Digital

Tak hanya gimmick-gimmick robot pintar, fasilitas layanan yang diberikan oleh Kuching Park Hotel ini sudah full digital. Artinya semua fasilitas yang ada dapat di-remote dengan menggunakan aplikasi khusus hotel.

Yang mana dengan aplikasi khusus itu, memungkinkan penggunanya memesan kamar, memesan makanan, membayar tagihan, transaksi, mengoperasikan otomasi ruangan seperti menghidupkan atau mematikan lampu, menutup atau membuka tirai, menyesuaikan suhu ruangan dan lainnya.

Keberadaan fitur-fitur tersebut sekaligus menunjukkan bahwa Kuching Park Hotel sebagai tempat penginapan yang sangat nyaman dan berkelas. Penambahan speaker pintar di dalam ruangan pun memungkinkan layanan yang ada dapat diotomatisasi menggunakan perintah suara dan sensor gerak.

Harga

Dengan sejumlah fasilitas yang ditawarkan tersebut, untuk biaya satu kamar per malamnya di Kuching Park Hotel ini relatif cukup murah, tidak sampai Rp 1 juta.

Bahkan harga menginap di kamar standar per malamnya hanya sekitar Rp 500 ribu – Rp 600 ribu. Biaya ini tentu saja akan bervariasi, tergantung fasilitas tambahan apa saja yang diinginkan setiap tamu hotel. (Jau)

Comment