Wagub Kalbar Pimpin Rapat Forkopimda Terkait Isu-Isu Terkini

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memimpin Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Barat dalam rangka membahas isu-isu aktual yang terjadi di Kalbar, bertempat di Hotel Mercure Pontianak, Senin (20/03/2023).

“Tadi kita melakukan rapat Forkopimda membahas isu terkini yang ada di Kalbar dengan para petinggi pimpinan daerah,” ungkap Wagub Norsan saat diwawancarai.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Adapun pembahasan isu terkini yang dimaksud yakni persiapan pemerintah dan instansi terkait jelang bulan Ramadhan,  yang tinggal menghitung hari dengan segala kesiapan yang dimiliki.

“Sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan dan kita dari pemerintah mempersiapkan segala kebutuhan masyarakat, baik dari pasokan makanan serta kebutuhan lainnya di tengah masyarakat agar berjalan lancar,” ujarnya.

Baca Juga :  Pontianak Matangkan Pelaksanaan MTQ ke-XXVIII

Tak hanya itu saja, Wagub Kalbar juga menambahkan, dalam rapat juga dibahas kesiapan dalam pencegahan/mitigasi bencana yang mungkin terjadi selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Saya berharap masyarakat yang merayakan Nyepi, bulan Ramadhan dan Idul Fitri agar memperhatikan sebaik mungkin pengamanan dan titik-titik kemacetan arus lalu lintas. Agar yang mudik aman dan nyaman,” katanya.

“Kemudian kami juga membahas persiapan dan antisipasi pencegahan Karhutla serta bencana lainnya di kalbar, termasuk banjir,” tambah wagub.

Baca Juga :  Wagub Kalbar Gencarkan Penanganan Stunting Bersama Organisasi Wanita Mempawah

Dalam rapat tersebut, turut hadir Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak, Kepala BINDA Kalbar, Ketua KPU Provinsi Kalbar, Perwakilan Kodam XII/ Tanjungpura, Polda Kalbar, Perwakilan Kejaksaan Tinggi, Perwakilan Lantamal XII/ Pontianak, Perwakilan Lanud Supadio Pontianak serta beberapa kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Kalbar. (Jau)

Comment