Wabup Farhan Ikut Mewisuda 305 Santri dari 26 TPQ se-Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Sebanyak 305 santriwan dan santriwati dari 26 TPQ di Kabupaten Ketapang mengikuti Wisuda dan Takhtimul Qur’an Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) yang diselenggarakan Forum Silaturrahmi (FOSI) Ustadz-Ustadzah Kabupaten Ketapang.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan ikut hadir dan mewisuda santriwan dan santriwati tersebut pada Minggu (19/03/2023), bertempat di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

“Kegiatan seperti ini perlu dilakukan karena selain menjadi momen kebahagiaan juga bisa menjadi motivasi bagi anak dan orang tua untuk tetap belajar Al-Qur’an dan mempercayakan putra-putrinya belajar pada Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ),” kata Wabup Farhan dalam sambutannya.

Baca Juga :  PKK Ketapang bersama Dinas Arpusda Gelar Lomba Bercerita Tingkat Pengurus se-Kabupaten Ketapang

Dikatakan beliau, bahwa TPQ adalah salah satu tempat yang strategis dalam mempelajari dan membentuk kepribadian anak menjadi anak yang Qur’ani, sholeh dan sholehah.

Lebih lanjut ia merasa gembira karena setiap tahunnya jumlah santri TPQ yang diwisuda selalu bertambah.

“Ini menunjukkan bahwa minat masyarakat dan kesadaran orang tua dalam memberikan pendidikan agama kepada anak-anaknya sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi.” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Farhan Pimpin Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2022 di Ketapang

Oleh karena itu, Farhan berpesan kepada anak-anak santriwan dan santriwati untuk mencintai TPQ, harus tetap berada di TPQ setelah itu baru melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Saya mewakili Pemkab Ketapang, selaku Wakil Bupati ketapang mengucapkan terimakasih kepada para panitia, guru pembimbing 26 TPQ yang melaksanakan wisuda hari ini, dan saya sekali lagi bangga bahwa dari waktu ke waktu kegiatan ini berkualitas dan berjalan semakin baik,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment