Ngeri, Potongan Mayat Bayi Digondol Anjing di Pekarangan Rumah Warga Putussibau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Mayat bayi laki-laki ditemukan warga di Jalan Lingkar Mupa, Kecamatan Putussibau Utara, pada Senin (20/03/2023) sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar melalui Kapolsek Putussibau Utara, IPTU Jauhari menjelaskan mayat tersebut ditemukan oleh salah seorang warga bernama Yosef Edi Yanto saat ia sedang duduk di depan rumahnya di Jalan Lingkar Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara.

“Tiba-tiba Bapak Yosef melihat anjing miliknya membawa anak bayi melewati rumahnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bocah Tujuh Tahun di Bengkayang Tenggelam Saat Mandi di Sungai

Kemudian Yosef mengejar anjing miliknya itu untuk memastikan apakah benar yang dibawa anjingnya adalah seorang bayi. Saat dikejar, anjing tersebut langsung membuang mayat bayi yang dibawanya sekitar 10 meter dari rumah Yosef.

“Mayat bayi tersebut dalam keadaan setengah badan dari pusat sampai kaki, kepala dan setengah badan sudah hilang,” jelas IPTU Jauhari.

Baca Juga :  Remaja Asal Singkawang Terindikasi Idap Cacar Monyet

Mendapati kejadian itu, Yosef lalu melaporkan kepada Ketua RT 05 Dusun Patinggi Sari, Desa Pala Pulau, Feni Andriani, untuk menyaksikan langsung temuan mayat bayi tersebut.

“Langkah kepolisian adalah menerima laporan pengaduan, mendatangi TKP, melakukan visum et repertum (VER), melakukan penyelidikan dan melaporkan kepada pimpinan,” pungkas kapolsek yang baru saja dilantik Senin pagi itu. (Ishaq)

Comment