Polres Kubu Raya Sukses Amankan Konser Musik “Love Music Festival” di Qubu Resort

Kubu Raya Polda Kalbar – Polres Kubu Raya kembali mengamankan event konser musik bertajuk “Love Music Festival” di halaman parkir Area Indah Kapuk Qubu Resort, Jalan Arteri Supadio Km 12,8, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (18/03/23) malam.

Event Love Music Festival ini menghadirkan Artis ibu kota yakni Tiara Andini dan Guest Star Artis Kahina.

Pengaman konser musik tersebut dilakukan oleh 300 personel gabungan, yakni dari Polres Kubu Raya, Satpol PP Kabupaten Kubu Raya, Dishub Kabupaten Kubu Raya, TNI, Petugas Medis, Damkar Kubu Raya dan petugas Global Guard. Pengamanan dilakukan untuk memastikan acara berjalan dengan aman dan tertib.

Baca Juga :  Tercebur Saat Mancing Udang, Pria Asal Lingga Tewas Tenggelam

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kabag Ops Polres Kubu Raya, AKP Idris Bakara mengatakan, sebelum kegiatan dimulai pihaknya telah mempersiapkan petugas di segala titik rawan untuk memastikan keamanan serta kelancaran jalanya event tersebut.

“Dari akses pintu masuk, pintu keluar dan area pentas kami sudah meletakan personel untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penonton, tidak itu saja, tim kesehatan dari dinas kesehatan, PMI Kubu Raya dan Sidokkes Polres Kubu Raya beserta peralatan pendukung, kendaraan ambulance dan mobil patroli,” kata Idris pada saat di lokasi.

“Petugas di lapangan juga mempersiapkan air minum untuk diberikan kepada penonton konser musik yang bertajuk Love Music Festival,” sambungnya.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Rasau Jaya, Kamaruzaman Minta Masyarakat Doakan Kebaikan Untuk Kubu Raya

Kemudian Idris mengatakan, untuk menjaga keamanan penonton dari tindak kejahatan, pihaknya juga menurunkan personel opsnal dan unit intelkam.

“Kami berharap masyarakat dapat mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Jangan membawa benda-benda berbahaya, seperti senjata tajam, narkoba, minuman keras dan benda-benda yang dapat membahayakan lainnya. Petugas di lapangan juga akan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para penonton,” papar Idris.

Alhamdulillah kegiatan berlangsung aman, namun ada beberapa penonton yang mengalami pingsan diakibatkan penonton tersebut datang dalam keadaan perut kosong dan beberapa penonton tersebut sudah pulih dan dapat melakukan aktivitas kembali,” ungkapnya. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment