Harlah ke-33 Tahun, IPHI Kalbar Ikut Sukseskan Program Santuni 33 Ribu Anak Yatim Piatu

KalbarOnline, Pontianak – Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalbar membuktikan komitmennya untuk berkontribusi positif dalam membantu masalah kebangsaan. Salah satu yang dilakukan adalah membantu pemerintah di bidang perlindungan anak yatim piatu.

Ketua PW IPHI Provinsi Kalbar, Ria Norsan menyampaikan, pada Hari Lahir (Harlah) IPHI ke-33 yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2023 mendatang, IPHI Kalbar juga ikut menyukseskan program pemberian santunan kepada 33 ribu anak yatim piatu.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Program itu, dikatakan pria yang juga menjabat selaku Wakil Gubernur Kalbar itu–sesuai dengan program Pengurus IPHI Pusat di Jakarta yang dilakukan secara berjenjang dalam rangka membantu pemerintah dalam bidang perlindungan anak.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Segera Respon Bantuan ke Ponpes Madinatul Qur'an yang Rusak Akibat Puting Beliung

“Sesuai dengan instruksi ini kami mengambil bagian untuk menyantuni sebanyak 250 orang anak yatim piatu,” ungkap Ria Norsan didampingi sang istri, Erlina, di sela-sela pemberian bantuan, Sabtu (18/03/2023).

Ketua PW IPHI Provinsi Kalbar, Ria Norsan memberikan kata sambutan dalam acara pemberian santunan kepada anak-anak yatim sebagai rangkaian Harlah IPHI ke-33 tahun 2023, Sabtu (18/03/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Ketua PW IPHI Provinsi Kalbar, Ria Norsan memberikan kata sambutan dalam acara pemberian santunan kepada anak-anak yatim sebagai rangkaian Harlah IPHI ke-33 tahun 2023, Sabtu (18/03/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Dengan usia yang ke-33 tahun ini, mudah-mudahan IPHI semakin lebih baik, terutama untuk menjaga kemabruran hajinya. Karena motto IPHI itu haji mambrur sepanjang hayat,” tambahnya.

Selain itu, dalam rangka meningkatkan keterbukaan informasi kepada masyarakat terkait berbagai informasi dan aktivitas kegiatan IPHI di Indonesia maupun di daerah Kalbar, PW IPHI Provinsi Kalbar turut membuat inovasi dengan meluncurkan website PW IPHI Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  Wagub Kalbar Sampaikan Capaian Positif Pengelolaan Keuangan Pemprov Kalbar 2022

Website ini kita launching supaya seluruh kegiatan IPHI baik di Indonesia maupun di Kalbar bisa diakses oleh masyarakat. Seandainya ada kegiatan di Kabupaten Ketapang, kita tinggal lihat website saja, dan juga sebagai informasi satu pintu baik bagi anggota IPHI maupun masyarakat luas,” jelasnya. (Jau)

Comment