Kapolri Resmikan Asrama Brimob Polda Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meresmikan pembangunan Asrama Brimob Polda Kalimantan Barat, Sabtu (18/03/2023). Peresmian itu turut dihadiri Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo, Kapolda Kalbar, Pangdam XII/Tanjungpura, Sekda Kalbar dan para tamu undangan lainnya.

Selaku pimpinan Polri, dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak termasuk pemerintah daerah yang telah mendukung proses pembangunan asrama brimob ini.

“Di mana asrama ini memang kebetulan dekat dengan sungai dan hampir puluhan tahun belum pernah dilaksanakan renovasi. Namun atas inisiatif dan kepedulian rekan-rekan semua yang tergerak untuk ikut melakukan perbaikan dan pembangunan termasuk pemerintah daerah,” kata Sigit.

Baca Juga :  Penangkapan Djoko Tjandra, DPD: Terlalu Dini Dikaitkan Calon Kapolri

Dirinya pun mengucap syukur semua pihak yang terkait dalam pembangunan asrama yang memiliki 266 unit rumah dinas itu berkomitmen untuk menuntaskan pembangunannya yang akan dilaksanakan secara bertahap.

“Tentunya beserta isinya. Hari ini sudah terbangun di blok B ini 87 persen. Mudah-mudahan yang lain bisa segera menyusul,” katanya.

Pastinya, lanjut Sigit, pembangunan tersebut merupakan bukti perhatian masyarakat kepada kepolisian khususnya kepada Satuan Brimob Polda Kalbar.

Dirinya pun mengharapkan perhatian dan dukungan yang besar dari masyarakat itu dapat terus memacu motivasi dari seluruh anggota Polri untuk terus berbuat baik, memberikan pelayanan yang baik, di dalam melaksanakan tugas pokok, dalam hal memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberantas terjadinya tindak pidana.

Baca Juga :  MADN Segera Laporkan Edy Mulyadi ke Mabes Polri Terkait Pernyataan Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

Termasuk mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah ke depan terkait dengan pengembangan kawasan-kawasan ekonomi khusus, kawasan industri khusus yang juga rute untuk mendukung pembangunan IKN (Ibu Kota Negara).

“Saya perintahkan seluruh anggota untuk bekerja dengan lebih baik tanpa kenal lelah dan buktikan bahwa kita semua, seluruh anggota semua bisa jadi pelayan publik yang mampu memberikan apa yang dimiliki rekan-rekan untuk memberikan pengabdian yang terbaik,” kata dia.

“Ini harus kita lakukan karena masyarakat sampai saat ini masih sangat sayang pada kita semua,” pungkas Sigit. (Jau)

Comment