Peringati Hari Bakti Rimbawa ke-40, Sekda Ketapang Launching Tanam Satu Juta Pohon

KalbarOnline, Ketapang – Meski dalam keadaan hujan, upacara peringatan Hari Bakti Rimbawa ke-40 tahun 2023 berjalan lancar di basement Kantor Bupati Ketapang, Kamis (16/03/2023).

Sekda Ketapang, Alexander Wilyo yang menjadi inspektur upacara pada peringatan tersebut membaca langsung sambutan tertulis Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

“Saya menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan kasih kepada seluruh Rimbawan di Indonesia, yang memberikan kinerja terbaiknya, dalam mendukung pembangunan nasional pada sektor pembangunan lingkungan hidup kehutanan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Baca Juga :  Perlindungan Masyarakat Hukum Adat itu Amanah Konstitusi

Selanjutnya, setelah upacara peringatan, Sekda Ketapang melakukan launching tanaman 1 (satu) juta pohon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Ketapang.

Peringatan Hari Bakti Rimbawa ke-40 tahun 2023 ini mengusung tema “Hijaukan  Bumi, Birukan Langit”. Tema ini, menurut Sekda Alexander, mengandung makna reflektif/evaluasi atas apa yang telah kita lakukan bersama sebagai rimbawan.

Baca Juga :  Usai Pimpin Apel, Sekda Ketapang Sampaikan Doa dan Harapan ke Staf Ahli Bupati Jelang Purna Tugas

“Tema ini juga meneguhkan arah dan cara pandang seluruh rimbawan dan menggali memori yang senantiasa ada dalam benak kita tentang peran hutan sebagai elemen dan struktur pembentuk bentang alam dan lingkungan yang senantiasa kita jaga dan rawat bersama,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment