Malam Ramah Tamah Forsesdasi Provinsi Kalbar di Ketapang, Sekda Lantunkan Pantun Selamat Datang

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar malam ramah tamah dalam rangka kegiatan Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023, di Gedung Pancasila Ketapang, Senin (13/03/2023).

Kegiatan ini merupakan wadah strategis bagi seluruh sekretaris daerah se- Kalimantan Barat untuk turut berpartisipasi merumuskan kebijakan terkait pemerintahan daerah khusus Provinsi Kalimantan Barat.

“Ini merupakan hasil Rapat Koordinasi Forsesdasi tahun 2022 di Singkawang yang menyepakati dan menunjuk Ketapang sebagai tuan rumah,” kata Sekda Ketapang, Alexander Wilyo dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Sekda Katapang juga melantunkan pantun ucapan selamat datang kepada Wakil Gubernur dan Sekda se-Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Buka Seminar Pendidikan Anak Usia Dini, Sekda Apresiasi Peran DPC GOPTKI Ketapang 

“Membeli amplang diikat-ikat, amplang dibeli jadi hadiah, selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Wakil Gubernur Kalbar dan seluruh Ikatan Sekda se-Kalimantan Barat di Kabupaten Ketapang Tanah Betuah,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang, Farhan dalam sambutannya mengatakan, bahwa forum ini dapat menjadi forum yang mempunyai manfaat positif untuk kepentingan daerah, bangsa dan negara.

“Mari satukan langkah dan tekad yaitu untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kalimantan Barat khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya,” ujar Wabup saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Baca Juga :  Mantan Ketua DPRD Ketapang Resmi Ditahan

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan juga berharap, agar kegiatan rakor Forsesdasi ini nantinya bisa menghasilkan rumusan-rumusan terutama dalam hal tata kelola pemerintahan guna membangun Kalimantan Barat yang lebih baik.

“Maju tidaknya suatu pemerintah itu apabila sekda tetap bersinergi dengan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, jadi jika ada permasalahan segera diskusikan,” pesannya.

Selanjutnya, acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian cinderamata, foto bersama dan hiburan. Turut hadir Sekda se-Kalbar, Staff Pemprov Kalbar, Forkopimda Ketapang, para Kepala OPD Ketapang serta undangan lainnya. (Adi LC)

Comment