9 Rumah Ibadah di Kapuas Hulu Terima Hibah dari Pemprov Kalbar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sedikitnya 9 rumah ibadah yang terdiri dari 6 gereja dan 3 masjid di Kabupaten Kapuas Hulu menerima bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kalbar, pada Senin (13/03/2023).

Hibah tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji di sela-sela membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2024, di Gedung DPRD Kapuas Hulu.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji menekankan pentingnya menjaga kondusivitas daerah dalam mendukung pembangunan, baik di Kapuas Hulu maupun Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  Final Sepak Bola Porprov Kalbar XII, PSKH Kalah Adu Finalti versus PS Mempawah

“Harmonisasi merupakan kunci dalam segala aspek, termasuk pemerintahan,” kata Sutarmidji.

Selain gereja dan masjid, hibah juga diberikan kepada 1 pondok pesantren (ponpes) di Kapuas Hulu, yakni Ponpes Fathus Salam Buak Limbung yang berlokasi di Kecamatan Pengkadan.

Adapun 6 gereja tersebut diantaranya Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Jemaat Victory Pala Pulau di Kecamatan Putussibau Utara, GPDI Nafiri Allah Nanga Tubuk di Kecamatan Nanga Kalis, GPDI Jemaat El-Shadday Tekalong, GPDI Jemaat Gratia di Kecamatan Mentebah, GPDI Jemaat Berea di Kecamatan Kalis dan GPDI Eben Haezer di Kecamatan Putussibau.

Baca Juga :  AKBP Serahkan Bantuan Kepada Mastiyatik

Sementara 3 masjid yang menerima hibah antara lain Masjid Nurul Yaqin di Kecamatan Hulu Gurung, Masjid Al-Mustawa di Kecamatan Putussibau Utara dan Masjid Baitul Maqdis di Kecamatan Putussibau Selatan. (Jau)

Comment