Wajah Seri 53 Kades Mandiri Kapuas Hulu Usai Terima Motor dari Gubernur Sutarmidji

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kunjungan Gubernur Kalbar, Sutarmidji ke Kabupaten Kapuas Hulu juga dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa kendaraan roda dua (sepeda motor) kepada 53 desa yang berstatus mandiri di Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (13/03/2023).

Bantuan yang diterima langsung oleh para kepala desa mandiri tersebut bertujuan sebagai penunjang operasional di masing-masing desa. Rasa senang dan bahagia pun tampak terpancar dari wajah para kepala desa–tatkala desanya disebut sebagai penerima bantuan dari Pemprov Kalbar.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar atas bantuan yang telah diberikan. Kepada para kepala desa penerima bantuan, dirinya pun meminta agar dapat menjaga amanah tersebut.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Buka Musyawarah Adat Taman

“Para kepala desa yang sudah mandiri ini saya perhatikan wajahnya agak berseri. Karena hari ini akan mendapatkan bantuan motor operasional dari Pak Gubernur sebagai apresiasi karena sudah menjadi desa mandiri,” ucapnya.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji foto bersama di sela-sela menyerahkan 53 unit sepeda motor operasional kepada desa mandiri di Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (13/03/2023). (Foto: Jauhari)
Gubernur Kalbar, Sutarmidji foto bersama di sela-sela menyerahkan 53 unit sepeda motor operasional kepada desa mandiri di Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (13/03/2023). (Foto: Jauhari)

Fransiskus berharap, agar bantuan yang diserahkan ini juga dapat dijadikan motivasi bagi desa-desa yang belum berstatus mandiri untuk berupaya meningkatkan status desanya.

Baca Juga :  Di Kapuas Hulu, Sutarmidji ke ASN : Hindari Penyimpangan Anggaran

“Saya harap ini jadi motivasi bagi desa lain yang statusnya belum mandiri,” pintanya.

Sementara itu, Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampikan rasa optimisnya, bahwa Kapuas Hulu mampu menambah jumlah desa berstatus mandiri pada tahun ini.

“Saya rasa ke depan banyak lagi. Mungkin di Kapuas Hulu ini, kalau kita lihat dari nilai-nilai yang ada, itu 20-an (bisa terbentuk desa mandiri), sangat mungkin,” ujarnya. (Jau)

Comment