Resmikan Masjid Az-Zamir di Kubu Raya, Wagub Kalbar Dorong Manajemen Pengelolaan Masjid Semakin Baik

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Barat sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalimantan Barat, Ria Norsan meresmikan Masjid Az-Zamir yang berlokasi di Jalan Karya, Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten  Kubu Raya, pada Jumat (10/03/2023).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti serta dilaksanakannya shalat Jumat perdana bersama seluruh jamaah yang ikut hadir dalam peresmian tersebut.

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Kalbar mengajak seluruh jamaah untuk selalu bersyukur dengan telah dibangun dan diresmikannya Masjid Az-Zamir yang selama ini sangat dinantikan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Sutarmidji Harap Kafilah Pontianak Tunjukkan Prestasi Terbaik

Ia berharap dengan dilebarkannya masjid tersebut, jumlah jamaah yang hadir nantinya akan semakin bertambah. Dirinya sangat senang jika jumlah jamaah di masjid bertambah ramai.

“Mari bersama kita memakmurkan masjid ini. Saya juga sebagai Dewan Masjid Indonesia Kalbar berharap agar manajemen pengelolaan di masjid ini semakin baik,” ucap Norsan.

Disaat yang sama, Kakanwil Kemenag Kalbar, Muhajirin Yanis menyampaikan rasa syukurnya serta berterima kasih kepada para masyarakat dalam memugar masjid mereka. Di mana masjid, menurutnya, tak hanya menjadi tempat pelaksanaan ibadah, namun juga sebagai tempat  pembinaan mental.

Baca Juga :  Pertahankan WTP Keempat Kalinya, Bupati Rusman Ali: Catatan Terbaik Sepanjang Sejarah Kubu Raya

Ia juga mengingatkan bahwa bagi siapapun yang memakmurkan masjid adalah termasuk orang-orang yang beriman yang percaya akan datangnya hari kiamat.

“Karena yang memakmurkan masjid dan membangun masjid dijanjikan rumah oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala di surga dan akan menjadi amal jariyah,” pungkasnya. (Jau)

Comment