Heboh, Polisi Cilik TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau Penuhi Podcast Radio Rasika

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Puluhan murid Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 09 Putussibau melakukan kunjungan ke Radio Rasika 103.4 FM Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (13/03/2023).

Kunjungan yang didampingi langsung Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, Ita France bersama Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau, pengurus serta tenaga pengajar TK Kemala Bhayangkari itu bertujuan untuk memperkenalkan teknologi informasi (TI) kepada anak usia dini.

Kedatangan rombongan TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau tersebut disambut langsung oleh Staf Kominfo Kapuas Hulu dan para penyiar Radio Rasika 103.4 FM. Setelah memperkenalkan diri, para penyiar lalu mengajak anak-anak TK tersebut berkeliling untuk memperkenalkan teknologi kepada anak-anak.

Baca Juga :  Peringatan Hari Jadi Negeri Nanga Bunut ke-208, Bupati Kapuas Hulu: Mari Kita Isi Kembali Setiap Detik Perjuangannya

Setelah berkeliling, anak-anak tersebut secara bergantian memasuki ruangan siaran radio untuk mendengarkan serta berbicara kepada pendengar Radio Rasika. Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan sesi podcast dari Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu bersama dengan pengurus sosial budaya yang didampingi juga kepala sekolah serta para polisi cilik (pocil) TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau.

Kehadiran para pocil ini cukup mengundang kehebohan para pendengar Radio Rasika. Mereka begitu semangat dan antusias mengenal siaran radio.

Ita France berharap, kunjungan itu akan memberikan kesan yang menyenangkan bagi anak-anak. Selain memang tujuan kedatangan ke Radio Rasika itu guna menambah pengetahuan anak-anak, khususnya terkait dengan sarana dan prasarana peralatan alat komunikasi radio.

“Pengetahuan tentang teknologi informasi sangat perlu dikenalkan kepada anak-anak yang masih dalam usia dini ini, mengingat perkembangan teknologi yang semakin canggih dan terus berkembang saat ini,” katanya.

Baca Juga :  Tutup Turnamen Markadung Cup 2022, Bupati Kapuas Hulu: Langkah Awal Jaring Atlet

Hal itu disampaikannya karena sekarang banyak anak-anak yang tidak tau tentang Radio, karena mereka lebih cenderung banyak bermain YouTube dan game.

“Untuk itu, kami sangat mengapresiasi kedatangan rombongan TK ini untuk berkunjung ke Radio Rasika 103.4 FM,” ujarnya.

Selain itu, melalui kunjungan ini diharapkan dapat menambah minat masyarakat Kapuas Hulu yang akan memberikan pendidikan kepada anaknya melalui sarana edukasi radio.

“TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau selalu terbuka untuk umum dan selalu memberikan pembekalan pendidikan dan moral yang baik,” ucap Ita France. (Ishaq)

Comment