Serahkan Bansos di Silat Hulu dan Hilir, Sutarmidji Dorong Wujudkan Desa Mandiri

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji melanjutkan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (12/3/2023).

Tujuan pertama Sutarmidji di kabupaten paling hulu Kalbar itu, adalah ke Kecamatan Silat Hulu.

Tiba di Kantor Camat Nanga Silat Hulu, sekitar pukul 08.00 WIB, di sana gubernur menyerahkan bantuan sosial (bansos) paket bahan kebutuhan pokok dalam rangka pengendalian dan mitigasi dampak inflasi.

Di mana ada masing-masing 300 paket bansos yang diberikan untuk Kecamatan Silat Hulu, dan Silat Hilir. Adapun isi paket bahan pangan yang diserahkan tersebut, berupa mie instan, minyak goreng premium, bawang putih, beras dan gula.

Baca Juga :  Sutarmidji Minta SAR Kedepankan Edukasi Cegah Potensi Kecelakaan

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengungkapkan, dari informasi yang ia terima sejauh ini belum ada desa mandiri di Kecamatan Silat Hulu. Untuk itu ia mendorong desa-desa di sana, agar bisa berubah status menjadi mandiri.

Serahkan Bansos di Silat Hulu dan Hilir, Sutarmidji Dorong Wujudkan Desa Mandiri 2

“Seharusnya untuk jadi mandiri tidak sulit asal Kades (Kepala Desa) tahu 50 indikator (IDM). Nilainya sudah ada dari kementerian, lihat mana yang lemah. Ke depan yang jadi perhatian (pemerintah) pasti (desa) yang mandiri. Karena kemajuan desa bisa terukur,” ungkapnya.

Sementara mengenai bansos paket bahan pangan yang diserahkan, ia berharap benar-benar bermanfaat dalam pengendalian inflasi. Karena memang Kabupaten Kapuas Hulu, selalu terjadi inflasi yang tinggi, terutama karena transportasi yang cukup jauh dari wilayah kota.

Baca Juga :  Gelar Halal Bi Halal, Persatuan Muallaf Kalbar Salurkan 1000 Al-Quran

Seperti diketahui, hari ini gubernur dijadwalkan hadir di empat daerah untuk menyerahkan bansos paket bahan kebutuhan pokok dalam rangka pengendalian dan mitigasi dampak inflasi. Setelah di Kecamatan Silat Hulu, lanjut ke Kecamatan Semitau, Kecamatan Suhaid, dan Desa Nanga Tepuai.

Dalam kesempatan itu, gubernur turut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kalbar Harisson, Kepala Disperindag ESDM Kalbar Syarif Kamaruzaman, Kepala Dinas PUPR Kalbar Iskandar Zulkarnaen, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalbar Herti Herawati.

Comment