Kunker di Kapuas Hulu, Sutarmidji Salurkan Bantuan Hingga Pancang Tiang Jembatan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji di Kabupaten Kapuas Hulu berlanjut ke Kecamatan Semitau, Minggu (12/3) siang.

Di sana gubernur kembali menyerahkan bantuan sosial (bansos) paket bahan kebutuhan pokok dalam rangka pengendalian dan mitigasi dampak inflasi.

Tiba di Kantor Camat Semitau sekitar pukul 11.00 WIB, Gubernur Sutarmidji dan rombongan disambut oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, serta jajaran pemerintah daerah setempat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sutarmidji menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu agar program-peogram yang berkaitan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) selalu dikoordinasikan. Itu agar ada sinergitas yang baik antara Pemprov dan Pemkab.

Dalam setiap kesempatan, orang nomor satu di Kalbar itu memang selalu mengajak pemerintah kabupaten/kota bersinergi dalam pembangunan.

Baca Juga :  Pimpin Upacara HUT Satpol PP ke – 68, Bupati Jarot Tekankan Netralitas ASN di Pilkada

“Nanti disampaikan saja lewat Musrenbang, besok saya juga hadir di Musrenbang (Kapuas Hulu), hal-hal yang menjadi kewenangan kita (Pemprov), kita bantu,” ucapnya.

Tak hanya itu, gubernur juga meminta agar tiga Jembatan Bailey yang sudah dibeli Pemprov untuk daerah Kapuas Hulu segera dipasang.

Salah satu janjinya itu, disampaikan langsung kepada Kepala Dinas PUPR Kalbar Iskandar Zulkarnaen. Dan akan segera dituntaskan dalam kurun waktu sebulan ke depan.

Setelah penyerahan bansos, agenda gubernur berlanjut dengan pemancangan tiang pertama Jembatan Sungai Marsedan. Jembatan tersebut dibangun oleh Pemprov Kalbar lewat Bidang Bina Marga, Dinas PUPR yang sudah mulai kontrak sejak 8 Februari 2023. Adapun nilai kontrak pembangunan jembatan tersebut sebesar Rp19,82 miliar.

Baca Juga :  Hampir 30 Tahun Desa Sari Bekayas Tak Pernah Dikunjungi Pejabat Sekelas Gubernur

Di tempat yang sama, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan sangat beryukur dan berterima kasih karena gubernur bersedia hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kecamatan Semitau.

Menurutnya kedatangan gubernur itu sekaligus dirangkaikan dengan berbagai kegiatan lain. Di antaranya persemian Masjid Al Mutaqin Semitau, dan pemancangan tiang pertama Jembatan Sungai Marsedan.

“Terima kasih atas perhatian Pak Gubernur di Kecamatan Semitau dan Kabupaten Kapuas Hulu. Dengan adanya bantuan ini (bansos bahan pangan) sangat membantu masyarakat, yang memang terdampak adanya kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak), sejak tahun lalu,” katanya.

Turut hadir mendampingi Gubernur, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar.

Comment