Hadiri Ramah Tamah Hari Jadi Ketapang ke-605, Sekda Ajak Semua Pihak Kompak Bersatu Membangun Ketapang Maju dan Sejahtera

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri malam ramah tamah peringatan Hari Jadi Ketapang ke-605 tahun 2023 di Pentas Seni Budaya Pendopo Bupati Ketapang, pada Sabtu (11/03/2023).

Acara malam ramah tamah tersebut berlangsung sangat meriah karena diisi dengan berbagai tarian dan kesenian multi etnis dari berbagai suku adat di Kabupaten Ketapang.

“Peringatan Hari Jadi Ketapang ini merupakan sebuah amanah dari peraturan Daerah Kabupaten Ketapang nomor 7 tahun 2012 tentang penetapan Hari Jadi Ketapang dan Peraturan Bupati nomor 5 tahun 2020 tentang tata cara Peringatan Hari Jadi Ketapang,” ujar Sekda Alexander saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Baca Juga :  Staf Ahli Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-66 Pemprov Kalbar

Lebih lanjut beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang menjadi bagian penting dari perjalanan sejarah Ketapang.

“Semangat para pendahulu haruslah terus menjadi tonggak perjuangan kita kedepan, untuk terus memperjuangkan yang terbaik untuk Ketapang yang tercinta ini,” ucapnya.

Untuk itu, Sekda Ketapang mengajak semua pihak untuk kompak, bersatu, satu tekad, berjuang bersama mengukir sejarah untuk membangun Ketapang yang maju, berkembang dan sejahtera.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Tinjau Kondisi Jalan dan Jembatan Rusak di Kecamatan Simpang Hulu

“Esok kelak, kita akan disebut pendahulu yang patut dikenang dan dibanggakan oleh anak cucu kita,” tuturnya.

Founding Father Indonesia, Bung Karno mengatakan ‘jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya’. Maka dari itu, niscaya jika masyarakat Ketapang kompak bersatu, apa yang kita cita-citakan akan tercapai,” pungkasnya.

Selanjutnya dalam acara tersebut juga serahkan piala pemenang lomba mewarnai Logo HUT Ketapang dan lomba video kreatif dalam rangka HUT Ketapang. (Adi LC)

Comment