Gubernur Sutarmidji bersama Bupati Sis Resmikan Masjid Raudhatul Jannah di Kecamatan Semitau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Gubernur Kakimantan Barat, Sutarmidji bersama Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Masjid Raudhatul Jannah yang terletak di Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, pada Minggu (12/03/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, berdirinya Masjid Raudhatul Jannah ini merupakan berkat dan upaya berbagai pihak, terutama masyarakat yang berada di Desa Semitau Hulu. 

“Bagaimana (masyarakat) bersama-sama mengumpul dana sehingga bisa membangun masjid dan kita resmikan pada hari ini,” ujar pria yang akrab disapa Bang Sis itu.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberikan sambutan peresmian Masjid Raudhatul Jannah yang terletak di Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, pada Minggu (12/03/2023). (Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberikan sambutan peresmian Masjid Raudhatul Jannah yang terletak di Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, pada Minggu (12/03/2023). (Ishaq)

“Tadi kita sudah mendengar dari berbagai pihak yang telah membantu, baik itu pemerintah daerah, pihak ketiga maupuan pemerintah provinsi juga,” tambahnya. 

Baca Juga :  Tinjau Kantor BKPSDM Kapuas Hulu Pasca Kebakaran, Fransiskus Diaan: Jangan Ada Persepsi Macam-macam

Bupati Sis menyampaikan, memang masih terdapat beberapa kekurangan pendanaan dalam pembangunannya. Ia pun berjanji akan menutupi biaya kekurangan pembangunan tersebut sebisanya melalui dana APBD.

“Dari kabupaten tahun depan akan membantu kekurangan tersebut semampu kita, silahkan dibuatkan proposalnya,” katanya.

Selanjutnya ia berharap, Masjid Raudhatul Jannah ini dapat memancarkan cahaya Islam dengan menyebarkan nilai-nilai kesatuan, persatuan, persaudaraan dan kerukunan umat di Kapuas hulu.

Baca Juga :  Buka Kompetisi Markadung Cup, Wahyudi Hidayat Harap Lahir Atlet Sepak Bola Baru

Gubernur Kalbar, Sutarmidji memberikan sambutan peresmian Masjid Raudhatul Jannah yang terletak di Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, pada Minggu (12/03/2023). (Ishaq)“Selamat atas peresmian semoga ini membawa keberkahan dan semakin memperkuat dan memperteguh kepercayaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sutarmidji berharap, dengan bantuan dan dukungan semua pihak, pembangunan Masjid Raudhatul Jannah di Kecamatan Semitau ini bisa cepat disempurnakan, sehingga bisa digunakan sebagaimana mestinya oleh masyarakat Semitau khususnya dan Kapuas hulu pada umumnya.

“Saya minta masjid ini dijaga dan dirawat dengan sebaik mungkin,” pinta Gubernur Sutarmidji. (Ishaq)

Comment