Bupati Ketapang Launching Logo Napak Tilas 2023

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan didampingi Sekda Ketapang, Alexander Wilyo mengikuti senam massal yang merupakan rangkaian dari Hari Jadi Ketapang ke-605 tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Jumat (10/03/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Ketapang juga me-launching logo Napak Tilas Kabupaten Ketapang dengan ditandai penekanan tombol sirine serta pelepasan balon ke udara bersama Sekda Ketapang, Forkopimda dan peserta yang hadir secara serentak.

Sekda dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyemarakkan Hari Jadi Ketapang ke-605 tersebut.

Baca Juga :  Kapolda Tegaskan Perusahaan Asing Harus Taat Aturan dan Hormati Norma Adat di Indonesia

“Terima kasih kepada kita semua yang sudah berpartisipasi. Rangkaian acara kita hari ini sampai nanti sore hingga besok pagi. Semoga berjalan lancar dan semarak dan kita semakin kompak, solid, bersatu, bersinergi, berkolaborasi untuk mewujudkan Ketapang maju dan menuju masyarakat  sejahtera,” ujarnya.

Sekda juga menuturkan sebait pantun yang ditujuk untuk Hari jadi Ketapang yang ke-605.

“Membeli kain ke pasar lama, hargenye mahal berbahan sutra. Selamat hari jadi Ketapang yang ke-605, mari kita bersatu mewujudkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tugu Juang di Tumbang Titi Ketapang

Selanjutnya kegiatan ini semakin semarak karena diadakan juga lomba Tarian Massal Tanah Kayong yang diikuti para organisasi wanita di Kabupaten Ketapang dan promosi batik Nage Belimbur, penghargaan serta doorprize.

Untuk diketahui, selain kegiatan tersebut, dalam menyemarakkan Hari Jadi Ketapang, panitia juga mengadakan kegiatan ziarah makam keramat Sembilan, Upacara Peringatan Hari Jadi Ketapang ke-605 dan display drum band Praja IPDN Kalbar, Festival Perarakan Pengantin Ketapang, pagendang qasidah dan drum band serta malam ramah tamah. (Adi LC)

Comment