Wabup Farhan Resmikan Asrama Santri Putri Ponpes Al-Hidayah Sungai Kelik

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan meresmikan Asrama Santri Putri Pondok Pesantren Al-Barokah Desa Sungai Kelik, Kecamatan Tayap, pada Rabu (08/03/2023).

Peresmian Asrama Santri Putri tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati didampingi Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang.

Wabup dalam kesempatan tersebut berharap, pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Ketapang dapat terus dikembangkan dan lebih maju.

Baca Juga :  Ramah Tamah Bersama Pemkab Ketapang, Penjabat Gubernur Kalbar Sampaikan Ini

“Kita terus kembangkan pondok pesantren ini, karena ponpes di Kabupaten Ketapang tidaklah memalukan, artinya sama saja kualitas serta keunggulannya dengan ponpes di daerah lain.,” ujar Wabup.

Pondok Pesantren Al-Barokah di Desa Sungai Kelik, Kecamatan Tayap, Kabupaten ketapang. (Foto: Adi LC)
Pondok Pesantren Al-Barokah di Desa Sungai Kelik, Kecamatan Tayap, Kabupaten ketapang. (Foto: Adi LC)

“Jadi, kita jangan malu mondok di ponpes Kabupaten Ketapang ini. Kita harus bangun daerah ini dengan kekuatan sumber daya manusia yang berkualitas,” lanjutnya.

Baca Juga :  PT SRM Diminta Segera Beri Solusi Soal 25 TKA Tiongkok yang Terlantar

Lebih lanjut beliau mengatakan, bahwa Pemkab Ketapang hanya memberi sedikit vitamin untuk pondok pesantren agar memiliki daya ungkit untuk lebih berkembang. Selanjutnya beliau berpesan kepada para santri agar terus berinovasi, berkreasi yang positif di pondok pesantren.

“Jadikan lah pondok pesantren tempat yang sehat, aman, nyaman, representatif untuk tempat belajar,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment