Satu Lagi Pasien Longsor Serasan Dirujuk ke Kalbar

KalbarOnline, Sambas – Satu pasien yang merupakan korban tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau dirujuk menuju rumah sakit di Kalimantan Barat.

Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra mengatakan, pasien tersebut dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari KMP Bahtera Nusantara menuju RSUD Pemangkat.

“Malam ini satu korban tanah longsor di Natuna kembali mendapat perawatan medis di Kalimantan Barat, korban dirujuk menggunakan KMP Bahtera Nusantara dari Serasan, Natuna tujuan Pelabuhan Sintete Pemangkat,” ujarnya, Kamis (09/03/2023).

Baca Juga :  Warga Melawi Tenggelam Saat Mendorong Lanting

“Korban kemudian langsung menuju RSUD Pemangkat untuk segera mendapatkan perawatan,” ucap Made menambahkan.

Korban tanah longsor, Desi Indrawati dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari KMP Bahtera Nusantara menuju RSUD Pemangkat. (Foto: Tim SAR)
Korban tanah longsor, Desi Indrawati dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari KMP Bahtera Nusantara menuju RSUD Pemangkat. (Foto: Tim SAR)

Made menjelaskan, korban kali ini adalah seorang wanita yang mengalami cedera pada bagian panggul.

“Korban bernama Desi Indrawati, usia 36 tahun, berjenis kelamin perempuan dan merupakan warga asli Pulau Serasan. Saat ini korban sudah ditangani tim dokter RSUD Pemangkat,” terangnya.

Baca Juga :  ABK Kapal Sumber Rejeki Ditemukan Meninggal oleh Tim SAR Sekitar 250 Meter di Hilir Sungai

Ia melanjutkan, sejauh ini sudah terdapat 4 orang korban yang dirujuk di rumah sakit di Kalimantan Barat.

“3 pasien sudah terlebih dahulu dibawa menggunakan KM Bukit Raya menuju Kota Pontianak, namun satu diantara keempat pasien terlebih dahulu meninggal saat di perjalanan, dan saat ini telah dikebumikan di Pontianak,” tutup Made. (Jau)

Comment