Sigap, Kasat Lantas Polres Kubu Raya Berikan Pertolongan Pertama pada Anak Kecil Korban Laka Lantas

KalbarOnline, Kubu Raya – Kasat Lantas Polres Kubu Raya, IPTU Apit Junaedi sigap memberikan pertolongan pertama kepada anak kecil yang menjadi korban kecelakaan di Jalan Mayor Alianyang tepatnya di Bundaran Transmart, Rabu (08/03/2023) pagi.

Apit mengungkapkan, kejadian itu akibat seorang ibu yang membonceng anaknya bersenggolan dengan pengendara lain pada saat melintasi bundaran tersebut. Dari situ, keduanya pun terjatuh.

“Kejadian itu sekitar jam 07.15 WIB, kami yang pada saat itu sedang melaksanakan ploting point pagi, melihat kedua kendaraan yang bersenggolan tersebut terjatuh saat melintasi Bundaran Transmart,” jelas Apit.

Baca Juga :  Insiden Tabrak Lari Tewaskan Satu Pengendara, Polres Kubu Raya Minta Sopir Menyerahkan Diri

Tak menunggu lama, Apitb langsung menolong anak tersebut dan membawanya ke tepi serta memberikan minum untuk melakukan pertolongan pertama. Sedangkan anggota lainnya mengamankan kedua korban yang salah satunya ibu dari anak yang ditolong tersebut.

Baca Juga :  Hendak Mencari Udang di Makam Pahlawan, Nurdin Meninggal Dunia Dilindas Truk Kontainer

“Selanjutnya saya membawa anak tersebut bersama ibunya ke rumah sakit Kartika Husada untuk memberikan pertolongan,” katanya.

Apit mengatakan, anak yang masih berumur 2 tahun itu tidak mendapatkan luka serius, hanya luka lecet.

“Kami dari Satlantas Polres Kubu Raya mengimbau–bagi masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan, agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” pesannya. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment