Peringatan Isra Mikraj, Bupati Citra: Momentum Tingkatkan Semangat Kerja dan Pengabdian Nilai Ibadah Kepada Allah SWT

KalbarOnline, Sukadana – Bupati Kayong Utara, Citra Dunai menghadiri Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan tema “Meningkatkan Semangat Kerja dan Pengabdian Nilai Ibadah Kepada Allah SWT”, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Selasa (07/03/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hilaria Yusnani dan seluruh Jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Kayong Utara serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Citra menyampaikan, bahwa peristiwa Isra Mi’raj ini merupakan sumber sejarah dari turunnya perintah shalat yang diterima Nabi Muhammad SAW untuk diteruskan kepada umatnya di muka bumi ini.

Untuk itu, Bupati Citra mengajak agar umat Islam lebih tekun dalam beribadah serta berpikir lebih cerdas dan bekerja keras karena semakin besar tantangan yang kita hadapi.

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Selasa (07/03/2023). (Foto: Prokopim)
Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Selasa (07/03/2023). (Foto: Prokopim)

“Pada hakikatnya peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah wujud pengabdian dan kepatuhan atas perintah Allah SWT, ini yang harus menjadi pedoman kita,” kata Bupati Citra.

Baca Juga :  Melalui INACRAFT 2023, Produk Kerajinan Kayong Utara Semakin Dikenal

Selain itu, Bupati Citra mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kayong Utara, bahwa ASN sejatinya mengemban amanah dan tanggungjawab baik kepada Allah SWT maupun kepada masyarakat.

Sejaln dengan itu, Bupati Citra meminta agar etos kerja harus senantiasa ditingkatkan demi terwujudnya Kabupaten Kayong Utara yang maju dan sejahtera.

Peringatan Isra Mikraj ini mengundang penceramah ustadz Wajidi Sayadi yang juga Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kalbar.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani secara simbolis menyerahkan hibah kepada lembaga yang ada di Kabupaten Kayong Utara. (Foto: Prokopim)
Bupati Kayong Utara, Citra Duani secara simbolis menyerahkan hibah kepada lembaga yang ada di Kabupaten Kayong Utara. (Foto: Prokopim)

Wajidi dalam ceramahnya menyampaikan, bahwa peringatan Isra Mikraj ini penting sebagai momentum untuk meningkatkan rasa tanggung jawab dalam bekerja.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Raih BKN Award, Citra Duani: Ikhlas, Sabar, Buktikan dengan Realita dan Fakta

“Jangan sampai hati kita mati. Jika itu terjadi, maka tidak pernah adanya rasa syukur kepada Allah SWT. Ini yang harus kita hindari, penyakit hati,” ujarnya.

“Momentum ini diharapkan membuat rasa tanggung jawab kita lebih baik, dan mari kita manfaatkan dengan banyak beribadah, Insya Allah, semua akan dimudahkan oleh Allah SWT,” tambah Wajidi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Citra turut secara simbolis menyerahkan hibah kepada lembaga yang ada di Kabupaten Kayong Utara. (Santo/Prokopim)

Comment