Kapolres Kapuas Hulu Lantik Kapolsek Embaloh Hilir

KalbarOnline, Kapuas Hulu  – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar memimpin pelantikan Kapolsek Embaloh Hilir di Aula Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (08/03/2023).

Hadiri dalam upacara pelantikan tersebut para pejabat utama, Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu beserta pengurus, kapolsek jajaran serta personel dan ASN di lingkungan Polres Kapuas Hulu.

Sebelumnya, Kapolsek Embaloh Hilir dijabat oleh IPTU Bardiyono yang kini telah memasuki masa purna bakti (pensiun). Jabatan tersebut saat ini diemban oleh IPDA Hotasi Sinaga yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Dokkes Polres Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Bupati Sis Apresiasi Peran Aktif Polres Kapuas Hulu Bantu Pemkab Jaga Kamtibmas dan Tangani Covid

Kapolres France dalam sambutannya menyampaikan, bahwa serah terima jabatan (sertijab) di dalam tubuh institusi Polri merupakan suatu proses yang wajar dan harus terjadi, serta harus dilaksanakan oleh setiap pejabat maupun personel Polri.

“Dengan maksud dan tujuan sebagai upaya pimpinan dalam meningkatkan pembinaan karir bagi personel itu sendiri dan bagi institusi adalah guna memenuhi kebutuhan personel, sesuai perencanaan pembangunan kekuatan Polri,” ungkapnya.

Penandatanganan berita acara sertijab Kapolsek Embaloh Hilir, di Aula Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (08/03/2023). (Foto: Ishaq)
Penandatanganan berita acara sertijab Kapolsek Embaloh Hilir, di Aula Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (08/03/2023). (Foto: Ishaq)

“Serta merupakan penyegaran dalam organisasi yang bisa dipertanggungjawabkan di dalam organisasi serta pimpinan dan masyarakat,” tambah AKBP France.

Selanjutnya, Kapolres France mengucapkan terima kasih kepada IPTU Bardiyono atas kerjasama, dedikasi dan loyalitasnya yang telah diberikan selama ini.

Baca Juga :  Soal ‘Kantor Polisi Bersama’, Polri Sebut Sunario Terlalu Pede

“Kami berharap dapat lebih berkiprah di tengah masyarakat untuk mengembangkan diri bersama dengan masyarakat,” tuturnya.

Sementara kepada IPDA Hotasi Sinaga, AKBP France mengucapkan selamat atas jabatannya sebagai Kapolsek Embaloh Hilir dan selamat bertugas.

“Harapannya agar secepatnya menyesuaikan diri dengan dinamika yang ada di wilayah tugasnya, apa-apa yang yang sudah terlaksana dengan baik agar tetap dilanjutkan,” pesannya.

Acara pelantikan itu dilanjutkan dengan acara ramah tamah di basement Polres Kapuas Hulu. (Ishaq)

Comment