113 Pejabat di Lingkungan Pemprov Kalbar Dilantik

KalbarOnline, Pontianak – 113 ASN yang terdiri dari pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar dilantik serta diambil sumpahnya oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, Jumat (03/03/2023), di Gedung Pelayanan Terpadu, Aula Garuda, Kantor Gubernur Kalbar.

Dari 113 orang itu, 65 diantaranya pejabat administrator dan 48 orang pejabat pengawas.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson beserta seluruh Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam arahannya, Gubernur Sutarmidji menegaskan, bahwa posisi jabatan yang diduduki oleh para pejabat yang baru saja dilantik merupakan penilaian kinerja dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemprov Kalbar.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan, Pemuda Putussibau Gelar Pawai Ta’aruf

“Saya dan Pak Wagub percaya pada pertimbangan Baperjakat berdasarkan kemampuan atau kompetensi saudara. Jadi mekanisme dan sistem yang berlaku sesuai peraturan harus dibangun dan dihormati,” katanya.

Gubernur menekankan kepada para pejabat atau ASN untuk dapat memberikan contoh pelayanan yang baik terutama pada sektor kesehatan.

“Bapak/ibu dokter maupun perawat harus mampu bersikap dengan bijak. Pelayanan dengan hati itu yang utama sedangkan obat nomor 2, beban psikologis orang yang sakit itu harus dibuat nyaman dulu baru bisa kita obati,” jelasnya.

Masih terkait bidang kesehatan, dirinya meminta untuk resep obat jangan ada lagi memakai kertas, melainkan menggunakan sistem elektronik agar mudah dan lebih cepat dalam pelayanan.

Baca Juga :  Kukuhkan Pengurus LPJK Kalbar, Sutarmidji Tekankan Pentingnya Inovasi dan Patuhi Aturan

“Resep dokter itu harus elektronik semua, jadi sudah tersistem. Kalau begitukan lebih cepat, orang tidak perlu mengantre tapi berdasarkan file (resep elektronik) yang masuk,” pinta Sutarmidji.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kalbar ini berpesan kepada para pejabat yang telah dilantik agar tidak melakukan hal-hal yang tidak baik atau penyimpangan serta selalu menyampaikan laporan keuangan dan kinerja dengan cepat dan tepat.

“Kalau kerjanya bagus tidak akan mungkin ada masalah. Alhamdulillah kita (Pemprov. Kalbar) tercepat menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di seluruh Indonesia, dikarenakan sistem kita berjalan dengan baik,” pesan Sutarmidji menutup sambutannya. (Jau)

Comment