Wabup Effendi Pimpin Rapat Persiapan MTQ ke VI Tingkat Kabupaten

KalbarOnline, KKU – Wakil Bupati Kayong Utara sekaligus Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kayong Utara, Effendi Ahmad menggelar rapat persiapan kegiatan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI tingkat Kabupaten Kayong Utara, di Kantor Camat Seponti, Rabu (01/03/2023).

Rapat yang diselenggarakan oleh panitia LPTQ Kayong Utara tersebut turut dihadiri oleh Kabag Kesra, Camat Seponti, Kapolsek Seponti serta kepala desa se-Kecamatan Seponti.

Pada kesempatan itu, Wabup Effendi mengungkapkan, bahwa panitia penyelenggara MTQ terus melakukan persiapan dan melakukan evaluasi agar pelaksanaan MTQ ke VI dapat terselenggara sesuai apa yang telah direncanakan.

Baca Juga :  Tingkatkan Peran Lintas Sektor Dalam Pembinaan Pelayanan Posyandu se-Kayong Utara

“Menjelang acara MTQ ke VI tingkat Kabupaten Kayong Utara yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2023 mendatang, panitia penyelenggara terus melakukan persiapan dan mengevaluasi segala rencana yang telah disusun, kemudian dapat segera ditindaklanjuti bersama, mengingat waktu yang tersedia sangat terbatas,” ungkap Effendi.

Wabup Effendi juga berharap, agar panitia mampu bekerja secara maksimal serta kegiatan ini mendapat dukungan dari masyarakat Seponti.

“Mengingat ini sudah memasuki bulan Maret, sementara pelaksanaan MTQ akan diselenggarakan pada bulan Mei, belum lagi dipotong Ramadhan satu bulan, sehingga efektifnya kita hanya mempunyai waktu satu bulan saja dalam mempersiapkan semuanya,” katanya.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD KKU, Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara

“Untuk itu saya berharap agar panitia bisa bekerja semaksimal mungkin,” tambah Effendi.

Lebih lanjut Wabup Effendi menambahkan, pelaksanaan MTQ ini menjadi wadah pembinaan bagi generasi muda untuk lebih mencintai Al-Qur’an dan melalui penyelenggaraan itu akan lahir penerus yang berprestasi sehingga akan mengharumkan nama Kabupaten Kayong Utara di ajang MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat mendatang. (Santo/Prokopim)

Comment