Sekda Ketapang Resmikan Pembangunan Gedung Polau Training Center CU Semandang Jaya

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo meresmikan Gedung Polau Training Center KSP CU Semandang Jaya (CU SJ), di Desa Semandang Kiri, Kecamatan Simpang Hulu, pada Jumat (03/03/2023). Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan gong.

Sekda dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada pengurus CU Semandang Jaya yang telah membuat terobosan besar, membangun pusat penggodokan aktivis KSP CU SJ.

“Saya berharap dengan berdirinya gedung ini mampu meningkatkan kreativitas dan inovasi para aktivis serta menjadi pusat kegiatan yang baik bagi para pemuda yang ada di wilayah ini,” ujar Alexander.

“Dan yang paling penting gedung ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya sehingga dapat bermanfaat untuk para anggota serta masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga :  Soal Kespeg Dokter Rusli, Sekda Ketapang Tegaskan Akan Berikan Sanksi Jika Terbukti Ada Manipulasi

Lebih lanjut disampaikan Alexander, jika koperasi atau KSP CU bisa seperti CU Semandang Jaya, pasti Kabupaten Ketapang semakin tambah maju dan sejahtera, bahkan termaju serta sejahtera se-Kalimantan Barat.

“Saya yakin, karena kita mempunyai potensi sumber daya alam yang sangat luar biasa dengan luas wilayah kita ini terluas se-Kalimantan Barat dan terluas nomor 3 (tiga) di Indonesia,” ucapnya.

“Mengukur keberhasilan suatu daerah bisa digunakan dengan indikator Human Development Indeks atau Indek Pembangunan Manusia (IPM), IPM kita di Ketapang 67,43 persen nomor 5 (lima) se-Kalbar,” jelas Alexander lagi.

Selanjutnya, terkait dengan Gedung Polau Training Center yang dibangun CU SJ ini, ia menilai bahwa pembangunan gedung tersebut sangat baik, karena letaknya tidak berada di daerah keramaian, sehingga jika diadakan diklat peserta bisa fokus serta masih banyak potensi yang bisa dikembangkan oleh CU SJ.

Baca Juga :  Hadir Dalam Dialog Kebangsaan PCNU Ketapang, Ini Pesan Menpora-RI

“Saya juga senang hari ini karena kegiatan ini tidak melupakan jati diri kita serta menjunjung tinggi adat istiadat budaya setempat yang diwariskan leluhur. Harapan saya kedepannya harus seperti inilah CU Semandang Jaya, lahir tumbuh dan berkembang dari masyarakat Adat Dayak,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Arsip Daerah, Dinas Perindagkop, BPKAD, Bagian Prokopim Pemkab Ketapang, Camat Simpang Hulu, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat, serta undangan lainnya. (Adi LC)

Comment