DPC Demokrat Pontianak Siap Rapatkan Barisan, Sambut Koalisi Bersama Nasdem dan PKS

KalbarOnline, Pontianak – DPC Partai Demokrat Kota Pontianak menyambut positif pengumuman koalisi bersama Partai Nasdem dan PKS pada pemilu 2024 mendatang. Pengumuman itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada rapat tertutup bersama Majelis Tinggi Partai (MTP) Partai Demokrat, Kamis (02/03/2023).

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Pontianak, Agus menyampaikan, bahwa keputusan koalisi yang disampaikan oleh Ketum AHY tersebut merupakan pengumuman penting dan bersejarah bagi Partai Demokrat khususnya DPC Kota Pontianak.

“Kita telah mendengarkan statement dari Bapak Ketua Umum Demokrat, Bapak Agus Harimurti Yudhoyono yang telah menyatakan untuk berkoalisi pada ketiga partai, Nasdem dan PKS,” kata Agus diwawancarai usai gelar nonton bareng (nobar) siaran langsung/live streaming kegiatan kunjungan Anies Rasyid Baswedan kepada MTP Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat tersebut.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN

“Yang ini merupakan momen bersejarah bagi kami, karena untuk menghadapi pemilu 2024 sudah semakin dekat dan pilpres juga sudah di ambang kepastian yang merupakan koalisi kami untuk tetap solid,” ucapnya.

Agus menyatakan, bahwa konsep yang diusung oleh Partai Demokrat sudah sangat jelas yaitu mencanangkan perbaikan dan perubahan.

“Dan paling penting bagi kami hal ini merupakan titik pergerakan kami dari bawah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwasanya koalisi ini telah berjalan dengan baik, sukses, sesuai dengan harapan dan visi misi kita,” terangnya.

Jajaran Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Pontianak mengikuti jalannya rapat tertutup bersama Majelis Tinggi Partai (MTP) Partai Demokrat, secara daring, Kamis (02/03/2023). (Foto: Jauhari)
Jajaran Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Pontianak mengikuti jalannya rapat tertutup bersama Majelis Tinggi Partai (MTP) Partai Demokrat, secara daring, Kamis (02/03/2023). (Foto: Jauhari)

Dalam kesempatan itu, Partai Demokrat juga menyatakan dukungannya kepada sosok Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden pada pemilu 2024 dari koalisi bersama ini.

Baca Juga :  BSU Guru Madrasah Non PNS Sudah Terserap 100 Persen

Sejalan dengan itu, Agus pun mengatakan, kalau pihaknya berkomitmen untuk memenangkan Anies Baswedan di Kota Pontianak.

“Kita sudah melakukan dari pada kawan lawan dan tim-tim survei yang kita lakukan, untuk masyarakat Kota Pontianak sangat antusias untuk Bapak Anies menjadi presiden,” ujarnya.

Kendati sejauh ini koalisi bersama belum memutuskan siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan, namun dari DPC Partai Demokrat Kota Pontianak sangat berharap bahwa posisi itu bisa ditempati oleh AHY.

“Walaupun sementara ini wakil presiden belum dihembuskan, tapi kami berharap Bapak AHY sebagai ketum kami tetap menjadi wakil presiden. Itu yang menjadi komitmen utama kami,” tuntas Agus. (Jau)

Comment