Tingkatkan Solidaritas Sosial, PLN Turut Hiasi Lapangan Murjani dengan Aksi Donor Darah

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Ma’al (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan kembali menggelar aksi donor darah. Kali ini, aksi sosial ini digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru di momen Car Free Day pada Minggu (12/2) pagi.

Muchsin Akuba Gani selaku Ketua YBM PT PLN (Persero) UIP3B Kalimantan menjelaskan kegiatan ini merupakan program donor darah tahun 2023 yang perdana, kegiatan donor darah akan diselenggarakan selama 10 kali dalam satu tahun ke depan.

“Alhamdulillah donor darah pertama sudah terlaksana dengan lancar. Bahkan banyak masyarakat yang antusias untuk ikut program ini,” kata Muchsin.

Baca Juga :  BAF Gelar Rangkaian CSR di Penghujung Tahun 2021

Dalam aksi sosial ini, total donor darah yang berhasil terkumpul berjumlah 49 kantong darah.

“Sebanyak 49 kantong darah telah kami sumbangkan kepada UTDRS Idaman Kota Banjarbaru yang nantinya akan digunakan oleh pasien yang memerlukannya,” tambah Muchsin.

Muchsin juga menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan program kemanusiaan yang berkomitmen akan terus diadakan rutin .

Baca Juga :  Ini 5 Tugas Penting Satgas Penanggulangan Covid-19

“Insya Allah pada tanggal 9 Maret nanti kita akan lakukan aksi serupa lagi di Pasar Bauntung Banjarbaru. Karena memang akan ada beberapa titik lainnya ke depannya,” ungkapnya.

Tak lupa, Muchsin juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah berkolaborasi dalam aksi tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemko Banjarbaru dan Radar Banjar Peduli, semoga kegiatan kita berikutnya akan semakin sukses dan kantong darah yang kita kumpulkan pada hari ini bisa memberikan harapan besar dan membantu banyak orang,” tutupnya.

Comment