Diminta! Kepala Daerah atau Senayan? Ini Pilihan Yuliansyah

KalbarOnline, Pontianak – Nama Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar, Yuliansyah cukup kencang menjadi topik perbincangan masyarakat hari-hari ini. Sosok energik yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalbar itu ditarik kesana kemari agar bisa menempati posisi strategis. Seiring dengan itu, Yuliansyah pun didesak untuk segera memutuskan.

Ramai yang melihat kalau pria ramah itu cocok menduduki kursi empuk di Senayan. Sebagai salah satu tokoh Kalbar nan kritis, Yuliansyah dipandang mampu “bertarung sengit” di meja-meja sidang untuk memenangkan kepentingan masyarakat, khususnya Kalbar.

Sementara sebagian lainnya meminta agar pria kelahiran Pontianak 25 Januari 1972 itu sebaiknya ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah. Baik level gubernur, kota maupun kabupaten.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sugiono yang dikonfirmasi terkait hal ini tak mengelak–jika memang sosok Yuliansyah merupakan figur yang potensial.

“Kalau Pak Yuliansyah–dengan segala potensinya–kita berharap bisa berkiprah di Senayan (DPR RI),” sebutnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Tepat Rabu Pon , 6 Menteri Baru Jokowi Bakal Dilantik di Istana

Secara umum, Sugiono menyampaikan, bahwa untuk pemilihan kepala daerah di Kalbar, pihaknya memang menginginkan agar kader-kader Gerindra sendiri lah yang maju menjadi calon-calonnya. Bukan orang di luar partai.

“Kita ingin banyak kader kita yang maju sebagai kepala daerah. Makanya kalau semuanya secara administrasi terpenuhi 20 persen (parliamentary threshold, red), kita harap kita usung kader sendiri,” kata Sugiono.

“Pada periode ini kita ada beberapa kepala daerah dari Gerindra di Kalbar,” tambahnya.

Terkait dengan target perolehan kursi legislatif sendiri, Sugiono menyampaikan, berdasarkan instruksi pusat, untuk daerah Kalbar bisa meraih target sebanyak 3 kursi untuk di Senayan.

“Ada 2 dapil di sini, kita harap ada 3 kursi yang maju ke DPR RI. Saat ini ada 1 kursi. Dan tentu saja peningkatan itu berimbas pada kursi-kursi DPRD provinsi dan kabupaten/kota,” sampainya.

Apapun Perintah Pimpinan

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar, Yuliansyah yang dimintai tanggapannya terkait hiruk-pikut aspirasi masyarakat yang berkembang–dan juga harapan kader-kader partai sendiri–menegaskan, bahwa dirinya selalu siap, apapun penugasannya, selama itu merupakan perintah dari pimpinan partai, yakni Prabowo Subianto.

Baca Juga :  Sandiaga Ungkap Isi Suratnya ke Prabowo

“Saya selaku Ketua DPD Gerindra Kalbar, apapun perintah pimpinan, saya selalu siap. Perintah pimpinan, (misalnya) saya diminta maju di DPR RI dapil 1, saya selalu siap dan berkomitmen menambah kursi legislatif di daerah sebanyak mungkin,” jelasnya.

Ia menyebutkan, untuk peta pemilihan kepala daerah di Kalbar, sejauh ini yang di depan mata sudah ada 4 calon kepala daerah dari Gerindra.

“Kita yakin partai gerindra akan menciptakan kader terbaik menjadi kepala daerah. Dan kita yakin akan lebih dari 4 (calon kepala daerah),” ungkapnya.

“Yang pertama (untuk pemilihan) Wali Kota Pontianak, kemudian Satono, Darwis dan Rusman Ali di Kubu Raya. Yakin pasti menang,” timpalnya. (Jau)

Comment