Wako Edi Sampaikan Belasungkawa ke Keluarga Ojol Korban Begal

KalbarOnline, Pontianak – Suasana duka masih menyelimuti rumah yang ditempati almarhum Achmad Faizal, driver ojek online (ojol) yang menjadi korban pembegalan. Ersi Yolanda (25 tahun), istri dari Achmad Faizal, tak mampu menahan tangis ketika rumahnya yang beralamat di Jalan Kom Yos Sudarso, Gang Sadpraja, Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat itu didatangi Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono untuk menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga korban. Edi juga berbincang dengan keluarga korban.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Pontianak, saya turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran serta almarhum mendapat tempat terbaik disisi Allah, SWT,” ucapnya usai bertakziah di kediaman korban, Minggu (26/02/2023).

Menurutnya, meski almarhum merupakan warga pendatang dan belum lama menetap di Kota Pontianak, namun istri almarhum merupakan warga Kota Pontianak. Achmad Faizal menjadi tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah.

“Kita akan memberikan perhatian kepada istri korban yang juga memiliki anak yang masih balita,” ungkapnya.

Baca Juga :  PT ASM Bantah Lakukan PHK Sepihak

Dalam kesempatan itu, Edi mengimbau seluruh masyarakat Kota Pontianak untuk tetap waspada. Kewaspadaan juga ditujukan kepada driver ojol, terutama pada malam hari di tempat yang sepi dan rawan tindak kriminalitas. Apalagi tindak kejahatan sekarang ini sudah sangat mengkhawatirkan dan tidak mengenal perikemanusiaan. Oleh sebab itu, dia berharap pelaku pembegalan hingga menghilangkan nyawa Achmad Faizal dijatuhi hukuman semaksimal mungkin.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menekan angka kriminalitas terutama pembegalan-pembegalan yang terjadi,” imbuhnya.

Dirinya juga mengimbau kepada para ojol untuk berkoordinasi dengan sesama rekan-rekannya terutama memberitahukan keberadaan ketika mengantar penumpang.

“Lebih berhati-hati ketika menerima order yang lokasinya sepi dan rawan pembegalan,” pesannya.

Ersi Yolanda, istri almarhum Achmad Faizal mengungkapkan terima kasih kepada Wali Kota Edi Kamtono yang telah datang ke kediamannya untuk menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpanya.

Baca Juga :  Resmikan Sariva, Gubernur Sutarmidji Minta Seluruh OPD Pemprov Kalbar Lebih Inovatif

“Terima kasih Pak Wali yang sudah datang untuk mendoakan almarhum suami saya,” ucapnya lirih.

Di mata Ersi, sosok Achmad Faizal adalah suami yang sangat baik dan sayang dengan keluarga. Sikapnya juga lembut dan tidak pernah berkata kasar.

“Bahkan saat turun dari rumah pun, ia selalu izin sama saya,” katanya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan almarhum yang juga telah membantu mencari keberadaan korban.

“Terima kasih juga kepada teman-teman yang sudah hadir di sini,” tuturnya.

Achmad Faizal meninggalkan seorang istri bernama Ersi Yolanda dan seorang anak yang masih berusia 1 tahun 9 bulan. Achmad Faizal ditemukan tewas bersimbah darah pada Sabtu (25/2/2023) sekira pukul 02.00 WIB oleh warga sekitar.

Sebelumnya, sang istri mencari keberadaan korban setelah hilang kontak dan diketahui setelah mendapat informasi ditemukannya jenazah di Parit Timor, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. (Jau)

Comment