Laksanakan Asistensi di Polres Kapuas Hulu, Ini Arahan Karo SDM Polda Kalbar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Biro SDM Polda Kalbar melaksanakan kegiatan asistensi dalam rangka peningkatan kesejahteraan PNPP bidang perumahan, di Aula Mapolres Kapuas Hulu, Jumat (24/02/2023) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri Karo SDM Polda Kalbar, Kombespol Sugiarto, Kabagwatpers Ro SDM Polda Kalbar, AKBP Imam Riyadi, Wadir Lantas Polda Kalbar, AKBP I Made Ary Pradana, Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Hilman Malaini, PJU Polres Kapuas Hulu, para kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu, anggota Polres Kapuas Hulu dan pengurus Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya, Kapolres Kapuas Hulu yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Hilman Malaini mengucapkan selamat datang kepada ketua Tim Asistensi Polda Kalbar beserta rombongan di Mapolres Kapuas Hulu.

“Perlu kami sampaikan kepada ketua tim bahwa yang hadir dalam pelaksanaan asistensi perumahan ini adalah para kabag, para kasat, kasi, kapolsek jajaran dan personel Polres Kapuas Hulu serta pengurus Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu,” ucapnya.

Baca Juga :  Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti Gelar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 

Sementara itu, Karo SDM Polda Kalbar dalam arahannya menyampaikan, bahwa Kapolri memiliki program untuk kesejahteraan bagi para anggota Polri.

“Terkait pelayanan hak personel banyak sekali anggota yang belum paham, oleh karena itu kami tidak hanya mensosialisasikan program perumahan bagi personel, tetapi akan mensosialisasikan hak-hak yang diberikan dinas kepada anggota,” kata Kombespol Sugiarto.

Ia berharap, dengan adanya program ini, maka bagi anggota yang belum memiliki rumah terutama anggota yang masih muda-muda dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk mempersiapkan masa depan, sehingga hidup lebih tertata dan memiliki rumah yang layak.

“Bahwa setiap anggota Polri memiliki hak PUM Asabri untuk memakai dulu uang Asabri keperluan membeli atau membangun rumah,” kata Kombespol Sugiarto.

Sementara untuk anggota Polri yang sebentar lagi pensiun yang belum mengambil Asabri, diminta agar segera mengurusnya dan jangan menunda-nunda lagi.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Gelar Apel Operasi Ketupat Amankan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah 

“Karena nominal yang akan diterima sebelum pensiun atau sesudah pensiun tetap sama dan tidak berubah, dan untuk menambah modal usaha menjelang pensiun,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kombespol Sugiarto juga menyinggung masalah pemanfaatan media sosial oleh personel agar tepat guna tepat ruang dan tepat waktu pasti dapat manfaatnya.

“Tetapi sekarang banyak anggota-anggota yang belum bijak dalam menggunakan media sosial sehingga banyak permasalahan yang viral akibat kesalahan anggota itu sendiri. Untuk itu diharapkan kepada seluruh personel termasuk ibu Bhayangkari untuk bijak dalam menggunakan media sosial,” ujarnya.

Kemudian kegiatan asistensi tersrebut dilanjutkan dengan arahan dari Kabagwatpers Ro SDM Polda Kalbar, AKBP Imam Riyadi. Acara juga diisi dengan sesi tanya jawab dan sesi foto bersama. (Ishaq)

Comment