Sekda Ketapang Ajak Masyarakat Tidak Membakar Hutan

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menjadi inspektur upacara pada apel gabungan kesiapsiagaan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Kabupaten Ketapang, di halaman Kantor Bupati Ketapang, Jumat (24/02/2023).

Apel gabungan karhutla ini merupakan kerangka partisipatif antara pemerintah daerah, organisasi masyarakat dan masyarakat lokal secara umum melalui revitalisasi kearifan lokal dan pengintegrasian teknologi modern dalam pengendalian dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Minta Satpol PP Razia ASN yang Nongkrong di Warkop Saat Jam Kerja

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan, pengendalian hutan dan lahan adalah tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah, masyarakat maupun swasta, sehingga keberhasilan dalam rangka pengendalian kebakaran hutan dan lahan sangat tergantung dari peran aktif serta komitmen para pihak terkait.

Baca Juga :  KPU Tetapkan 349.837 Daftar Pemilih Tetap Pilkada Ketapang 2020

“Kita perlu menyusun strategi yang lebih efektif dalam penanganannya di lapangan, oleh karena itu, semua pihak kita libatkan untuk meminimalisir kejadian baik itu karhutla maupun bencana alam,” ujar Alexander saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Comment