Sekda Ketapang Minta UMKM Ikut Berperan Tingkatkan Penerimaan Daerah

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Ketapang, Alexander Wilyo memimpin Forum Group Discussion (FGD) terkait peningkatan penerimaan daerah melalui ekspor dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Ketapang, Kamis (23/02/2023), di ruang Rapat Utama Lantai 3 Kantor Bupati Ketapang.

Dalam sambutannya, sekda mengatakan, Kabupaten Ketapang sebetulnya mempunyai potensi pendapatan yang sangat besar.

“Di Kabupaten Ketapang ini terdapat perusahaan perkebunan sawit, smelter grade alumina yang terbesar se-Asia Tenggara dan sebagainya. Namun kita hanya bisa mendapatkan PBB saja,” ujarnya.

Baca Juga :  BI Gelontorkan 38 Ribu Sertifikat Halal Bagi UMKM

Lebih lanjut ia menyatakan siap untuk menerima dan berkolaborasi dalam membangun Ketapang bersama pihak bea cukai dan instansi vertikal yang ada sehingga bisa bersinergis.

Baca Juga :  Kontribusi Pemuda Dalam Membangun Ketapang di Era Digital

Pendapat senada disampaikan oleh Imik Eko Putro selaku Kakanwil Bea dan Cukai Kalimantan Barat. Dalam paparannya berjudul “Peningkatan Potensi Penerimaan Daerah Melalui Komoditas Utama di Kabupaten Ketapang”, Imik menginginkan pihak terkait fokus berdiskusi sehingga bisa berkolaborasi untuk kemajuan Kalimantan Barat, terutama Kabupaten Ketapang sendiri.

Comment