Tugas Bersama Jaga Indonesia Harmoni Jelang Tahun Politik

KalbarOnline, Jakarta – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Boy Rafli Amar mengingatkan partisipasi semua pihak untuk menjaga NKRI yang harmoni menjelang tahun politik. Upaya bersama ini perlu dilakukan agar negara tetap eksis di tengah krisis sosial dan ancaman politik identitas dan SARA.

Hal itu disampaikan saat menyampaikan pidato kunci pada acara Rapat Kerja Nasional Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), di Jakarta, 20 Februari 2023.

Baca Juga :  Akhir Oktober Ada Libur Panjang, Antisipasi Lonjakan Kasus Baru Korona

Katanya, dalam menghadapi tahun politik, muncul ancaman polarisasi sosial dan politik identitas. Ada disintegrasi sosial dan politik SARA yang menimbulkan ketidaknyaman warga.

“Tugas kita mengedukasi agar tidak terjebak dalam polarisasi sosial. Tidak terjebak dalam kebencian dan permusuhan sosial,” ujarnya.

Rakernas FKPT ke-10 diselenggarakan 19 – 22 Februari 2023 di Jakarta, diikuti 34 FKPT se-Indonesia. Dari FKPT Kalbar hadir Ketua FKPT, Wajidi Sayadi, Sekretaris FKPT, Hermanus, Bendahara FKPT, Rini Rezeki, Kabid Pemuda Yerom Darwis, Kabid Media dan Humas Gusti Yusri, Kabid Perempuan dan Anak Isriyah, Kabid Penelitian Yusriadi, serta Kabid Agama yang diwakili Tri. (Jau)

Comment