Inisiasi Gerakan Aksi Bergizi, Dinkes Pontianak Kenalkan Pola Makan Sehat Sejak Dini

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka mencegah terjadinya gizi buruk dan membudayakan kebiasaan hidup sehat pada anak-anak, Dinas Kesehatan Kota Pontianak menginisiasi Gerakan Aksi Bergizi Tingkat Kota Pontianak di sekolah-sekolah. Pencanangan gerakan ini digelar di SMP Negeri 21 Pontianak Timur, Senin (20/02/2023).

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan mengatakan, pencanangan gerakan aksi bergizi ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya nutrisi seimbang dalam pola makan sehari-hari. Ia menilai gerakan aksi bergizi di sekolah sangat penting untuk mencegah dan mengurangi masalah gizi buruk pada anak-anak.

Baca Juga :  Hashim Djojohadikusumo Hadiri Dialog Kebangsaan dan Pengukuhan PD GEKIRA Kalbar

“Kita ingin memperkenalkan pola makan sehat sebagai bagian dari kebiasaan hidup sehat sejak dini, agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” ujarnya.

Dirinya mengapresiasi inisiatif dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak dan mengharapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak. Melalui gerakan ini, para siswa diharapkan semakin sadar akan pentingnya pola makan sehat.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan memberikan sambutan pada Gerakan Aksi Bergizi di SMPN 21 Pontianak Timur. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)
Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan memberikan sambutan pada Gerakan Aksi Bergizi di SMPN 21 Pontianak Timur. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)

“Sekaligus mereka dapat mempraktikkan kebiasaan hidup sehat di dalam dan di luar sekolah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polda Kalbar Gelar Bakti Kesehatan Masyarakat

Bahasan menilai, gerakan ini juga akan meningkatkan edukasi gizi bagi anak-anak. Di sekolah, siswa akan mendapatkan pembelajaran tentang gizi dan kesehatan. Dengan demikian, anak-anak dapat belajar tentang pentingnya gizi yang sehat.

“Gerakan aksi bergizi di sekolah ini diharapkan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan dan melibatkan seluruh pihak terkait, agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang sehat dan tangguh di masa depan,” pungkasnya. (Jau)

Comment