Tumpah Ruah, Puluhan Ribu Masyarakat Kalbar Antusias Ikuti Senam Sehat Perubahan dengan Anies Baswedan

KalbarOnline, Pontianak – Puluhan ribu masyarakat Kalimantan Barat tumpah ruah di depan Alun-Alun Kapuas, Kota Pontianak mengikuti kegiatan Senam Sehat bersama Bakal Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan, Sabtu pagi, 18 Februari 2023.

Senam sehat bertema ‘Menuju Perubahan 2024 Bersama Anies Basweda’ ini diinisiasi oleh DPW Partai NasDem Kalimantan Barat

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Sekitar pukul 08.00 WIB pagi, Anies beserta rombongan pengurus Parpol Koalisi Perubahan (NasDem, Demokrat, dan PKS) hadir dan disambut antusiasme masyarakat.

“Bumi Khatulistiwa luar biasa,” ucap Anies.

Anies pun mengapresiasi masyarakat Kalbar yang tumpah ruah mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini menunjukkan masyarakat Kalbar bersemangat untuk perubahan yang adil bagi semua, sebagaimana sejarah mencatat kontribusi besar masyarakat Kalbar untuk Indonesia,” kata Anies.

“Insya Allah tahun depan kesempatan akan perubahan terbuka. Dan kami berharap semangat dari Pontianak, dari Kalimantan Barat dapat menular ke daerah lain, untuk Indonesia,” pungkas Anies.

Baca Juga :  Bersama Hadapi Inflasi Global, Pemkot Pontianak Rakor dengan Kementerian

Diberitakan sebelumnya, bakal capres Anies Baswedan melanjutkan safari politiknya di Kalimantan Barat setelah mengakhiri safarinya di Kalimantan Selatan.

Anies diagendakan berada di Kalbar selama dua hari, dari tanggal 17-18 Februari 2023.

Setibanya di Bandara Internasional Supadio, Anies langsung disambut ribuan pendukung, simpatisan maupun simpul relawannya yang ada di provinsi berjuluk Bumi Tanjungpura tersebut yang telah menunggu sejak pagi.

Selain disambut relawan, Anies disambut sejumlah tokoh partai politik Koalisi Perubahan (NasDem, Demokrat dan PKS), diantaranya Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie, Ketua DPD Demokrat Kalbar, Ermin Elviani dan Ketua PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo beserta jajaran pengurus masing-masing parpol.

Dari sana, Anies dan rombongan bertolak ke Masjid Raya Mujahidin Pontianak sekitar pukul 11.40 untuk menunaikan ibadah Salat Jumat.

Baca Juga :  Semua Tenaga Honorer Minta Diakomodir Pemerintah

Dari pantauan media, di Masjid Raya Mujahidin disambut ribuan masyarakat Pontianak yang telah menunggu kehadirannya.

Tak sedikit warga, emak-emak, bapak-bapak, tua dan muda yang berebut untuk swafoto dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies pun mengaku senang dapat kembali ke Kalbar dan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Kalbar.

“Alhamdulillah, senang sekali dapat bersilaturahmi dan bersujud bersama masyarakat Kalimantan Barat di masjid bersejarah, Masjid Raya Mujahidin, Pontianak,” kata Anies dikutip KalbarOnline dari Instagram @aniesbaswedan, Jumat, 17 Februari 2023.

Saat ini, Anies tengah menjalani agenda selanjutnya di Rumah Adat Melayu Kalbar. Di mana Anies dijadwalkan mengisi dialog kebangsaan bersama tokoh masyarakat multi etnik, tokoh pemuda, dan mahasiswa. (Jau)

Comment