Melalui Polisi Sahabat Anak, Cara Polres Ketapang Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini

KalbarOnline, Ketapang – Berbagai kegiatan dilaksanakan Polres Ketapang jajaran Polda Kalbar untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta dalam rangka pemeliharaan kamtibmas dan meningkatkan kepercayaan publik. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak), di Mapolres Ketapang, Jumat (17/02/2023).

Polres Ketapang melalui Satuan lalu Lintasnya memang terus menggencarkan kegiatan Polsanak kepada siswa Taman Kanak-kanak (TK). Kali ini giliran TK Yayasan Bhayangkari Ketapang yang bertandang ke Mapolres Ketapang untuk mengikuti kegiatan Polsanak.

Kapolres Ketapang, AKBP Laba Meliala bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang, Citra Laba Meliala menyambut langsung kedatangan anak-anak siswa TK Bhayangkari Ketapang. Tampak Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Angga mendampingi Kapolres Laba dalam menyambut rombongan siswa TK di halaman Mapolres Ketapang.

Baca Juga :  BPKPSDM Ketapang Gunakan Teknologi Pendeteksi Wajah: Antisipasi 'Joki' Saat SKD CPNS

Sekitar 110 siswa siswi TK Bhayangkari Ketapang dengan antusias dan riangnya mengikuti rangkaian kegiatan Polsanak, dimulai dengan sambutan dari kapolres, sesi pengenalan kapolres kepada siswa TK, pengenalan rambu rambu lalu lintas, pengenalan sarana kepolisian sampai dengan sesi photo bersama.

Melalui Kasat lantas, Kapolres Ketapang mengatakan, Polsanak ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan profil polisi yang ramah dan bersahabat serta untuk memberikan edukasi berlalu lintas dengan baik dan benar sedini mungkin kepada generasi muda bangsa.

“Polisi Sahabat Anak ini bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak dini. Dan paling utama yakni memperkenalkan sosok pak polisi yang ramah, baik dan bersahabat kepada anak anak,” ucap Angga.

Baca Juga :  Mengabdi Untuk Masyarakat, Pengusaha Muda Een Siap Maju di Pilkades Mekar Sari Benua Kayong

Ditambahkannya, program Polsanak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan. Antara lain, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm serta edukasi yang diselingi kuis tanya jawab.

“Harapan kami, anak-anak siswa TK Bhayangkari yang mengikuti kegiatan ini dapat memahami secara umum bagaimana berdisiplin di jalan raya dengan menggunakan helm saat berkendara serta anak anak ini akan mengenal pak polisinya adalah sosok yang ramah dan dekat kepada anak anak,” paparnya. (Adi LC)

Comment